alexametrics

Arema FC Jadi Kampiun IFeLeague 1 Usai Kalahkan Persiraja

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Arema FC Jadi Kampiun IFeLeague 1 Usai Kalahkan Persiraja
Ferry Purnama Gumilang bawa Arema FC jadi kampiun Oxtrade IFeLeague 1 2021 usai mengalahkan Persira Banda Aceh (dok. IFeLeague 1).

Arema FC yang diwakili oleh Ferry Gumilang berhasil mengalahkan Persiraja

Suara.com - Arema FC berhasil menjadi kampiun di turnamen eSports Pro Evolution Soccer (PES) bertajuk Oxtrade IFeLeague 1 2021. Turnamen yang diikuti sebagian besar tim-tim BRI Liga 1 memainkan partai puncaknya pada 4-5 Desember lalu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Arema FC yang diwakili oleh Ferry Gumilang berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh yang dimainkan oleh Akbar Paudie. Ferry mengalahkan Akbar dengan skor 3-0, 2-3, dan 2-0.

Penampilan Persiraja hingga partai puncak memang cukup mengejutkan. Pasalnya, tim-tim yang dihadapi cukup kuat.

Sebelum masuk grand final, Akbar berhasil menyingkirkan perwakilan Borneo FC, Elga Cahya Putra dua game langsung dengan skor 5-4 dan 3-1.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Arema FC vs Bali United Berakhir Imbang Tanpa Gol

Sementara juara musim lalu, PSS Sleman hanya menempati urutan kelima. Rizky Faidan yang menjadi player kalah bersaing dari lawan-lawan lainnya.

Acara grand final juga dimeriahkan oleh dua pesepakbola wanita yaitu Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen. Keduanya pun turut bertanding PES dengan menggunakan tim-tim Liga 1 pilihan mereka.

Zahra bertanding menggunakan Bali United, sedangkan Naomi menggunakan Arema FC. Zahra memenangi laga ini melalui titik putih.

Dalam rangkaian acara Grand Final Oxtrade IFeLeague1, terdapatacara lelang yang dilaksanakan secara terbuka melalui Zoom dan live lelang. Barang yang dilelan adalah 3 pasang Sepatu Limited Design Hand Drawing.

Hasilnya sebagian akan diberikan kepada Esports Ability (ebility.id) sebagai dana pengembangan komunitas esports penyandang disabilitas.

Baca Juga: Persiraja Jadi Korban Teranyar Tren Positif Borneo FC

Lelang diikuti oleh beberapa Influencers besar Indonesia dan tamu VVIP Indonesian Football e-League seperti Indra Kenz, Bastian Steel, Mang Saswi, Jackson Lo, Joseph, dan Zahra Muzdalifah.

Komentar