alexametrics

Tandang ke Goodison Park, Arteta: Pertandingan Berat buat Arsenal

Rully Fauzi
Tandang ke Goodison Park, Arteta: Pertandingan Berat buat Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Tolga Akmen / AFP]

Arsenal akan coba kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris usai takluk di markas Manchester United pekan lalu.

Suara.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memprediksi pertandingan tandang melawan Everton pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB nanti, akan berjalan berat bagi anak-anak asuhnya.

Arteta menjelaskan, saat ini Everton tengah berusaha memperbaiki keadaan dan mencoba untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Arsenal.

Selain itu, pertandingan melawan Everton di Goodison Park akan berjalan berat karena tuan rumah akan didukung oleh suporter fanatik mereka.

"Mereka adalah tim yang ingin memperbaiki keadaan dan menang. Everton sedang terluka saat ini dan pastinya mereka ingin bangkit," ucap Arteta di laman resmi Arsenal, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Prediksi Everton vs Arsenal di Liga Inggris, 7 Desember 2021

"Pada Senin malam (Selasa dini hari WIB) di Goodison, saya tahu apa yang akan saya dapatkan di bawah lampu dengan fans yang mereka miliki. itu akan menjadi pertandingan berat," sambung eks gelandang Arsenal yang juga pernah lama memperkuat Everton sebagai pemain itu.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Everton dan pelatihnya, Rafael Benitez tengah berada dalam tekanan karena belum berhasil menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

"Ada banyak tim yang mencoba untuk melalui itu, tren buruk itu, tapi ini adalah liga yang sangat kompetitif. Ketika Anda memiliki momen kalah satu atau dua pertandingan dan itu jadi rentetan hasil buruk, tekanan akan datang dari mana saja," celoteh Arteta.

Pelatih berusia 39 tahun itu menambahkan, kembali ke Goodison Park adalah hal yang spesial untuk dirinya.

Arteta tercatat pernah membela Everton sebagai pemain selama enam tahun sejak 2005 hingga 2011, dan tercatat berhasil memainkan 206 pertandingan serta mencetak 35 gol plus 35 assist.

Baca Juga: Direktur Sepak Bola Marcel Brands Tinggalkan Everton, Benitez Dapat Dukungan Penuh

Saat ini Arsenal asuhan Arteta sendiri tengah berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan.

Kemenangan atas Everton bisa membawa The Gunners kembali naik ke posisi lima menggeser Tottenham Hotspur.

Arsenal sendiri tentu akan coba kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris usai takluk di markas Manchester United pekan lalu dengan skor 2-3.

Komentar