alexametrics

Prediksi Everton vs Arsenal di Liga Inggris, 7 Desember 2021

Arief Apriadi
Prediksi Everton vs Arsenal di Liga Inggris, 7 Desember 2021
Para pemain Arsenal merayakan gol penyerang Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London. [AFP]

Pertandingan Everton vs Arsenal akan berlangsung di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Suara.com - Duel Everton vs Arsenal akan jadi menutup rangkaian pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris. Laga tersebut dijadwalkan bergulir di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Everton dan Arsenal menatap laga ini sebagai ajang pelampiasan pasca sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya.

The Toffees takluk 1-4 saat menjamu rival sekota Liverpool, sementara Arsenal takluk 2-3 saat bertandang ke markas Manchester United.

Arsenal sejatinya tampil baik menghadapi Setan Merah. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat Emile Smith Rowe pada menit ke-13 sebelum disamakan Bruno Fernandes semenit jelang babak pertama usai.

Baca Juga: Debut Bareng MU, Ralf Rangnick Langsung Bikin Rekor, Lampaui Klopp dan Tuchel

The Gunners berbalik tertinggal pada menit ke-52 setelah Cristiano Ronaldo membobol gawang Aaron Ramsdale, sebelum kembali menyamakan kedudukan lewat Martin Odergaard dua menit berselang.

Skor 2-2 nyatanya tak bertahan lama, pada menit ke-70 Arsenal dihukum penalti dan Cristiano Ronaldo selaku algojo sukses merobek gawang mereka. Skor 2-3 untuk kemenangan MU bertahan hingga bubaran.

Pemain Everton Andros Townsend menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]
Pemain Everton Andros Townsend menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]

Di sisi lain, Everton tak mampu berbuat banyak saat kalah dari Liverpool. Mereka cuma mampu mencetak satu gol lewat Demarai Gray saat The Reds merobek jala mereka empat kali lewat Jordan Henderson (9'), Mohamed Salah (19', 64'), dan Diogo Jota (79').

Melihat buruknya performa Everton yang tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir di liga, Arsenal di atas kertas harusnya bisa memanfaatkan peluang untuk kembali ke jalur kemenangan.

Rekor Pertemuan Everton vs Arsenal

Baca Juga: Ralf Rangnick Senang Taktiknya Berjalan di Manchester United

5 Pertemuan Terakhir

Komentar