alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Everton Taklukkan Arsenal 2-1

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Everton Taklukkan Arsenal 2-1
Striker Everton asal Inggris, Demarai Gray (tengah) dan rekan satu timnya melakukan selebrasi setelah berakhirnya laga pekan ke-15 Liga Inggris antara Everton vs Arsenal di Goodison Park, Liverpool pada Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Everton memenangkan pertandingan 2-1. Paul ELLIS / AFP.

Damarai Gray mencetak gol kemenangan Everton

Suara.com - Everton sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik usai Everton taklukkan Arsenal 2-1.

Pada pertandingan di Goodison Park itu, gol Martin Odegaard di babak pertama, dibalas Everton lewat dua gol di babak kedua lewat Richarlison dan Damarai Gray jelang bubaran.

Dengan tambahan tiga poin, Everton pun naik ke peringkat ke-12 dengan koleksi 18 angka dari 15 pertandingan. Arsenal kini tertahan di peringkat ketujuh dengan 23 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Everton taklukkan Arsenal 2-1 di Liga Inggris seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Kalah Lagi, Mikel Arteta Mulai Geram dengan Pemain Muda Arsenal

  1. Everton telah memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Arsenal untuk pertama kalinya sejak April 1986.
  2. Everton telah memenangkan 10 poin dari posisi kalah di Liga Premier musim ini, lebih banyak dari tim mana pun pada musim 2021-22.
  3. Arsenal telah kalah berturut-turut dalam pertandingan Liga Premier ketika mencetak gol pertama di setiap pertandingan, pertama kali sejak Desember 2016, dengan salah satu kekalahan itu juga kekalahan 2-1 melawan Everton di Goodison Park (yang lainnya adalah 2 -1 kalah dari Man City).
  4. Gol kemenangan Demarai Gray untuk Everton dicetak setelah 91 menit dan 21 detik, gol kemenangan terakhir mereka dalam pertandingan Liga Premier sejak Desember 2015 v Newcastle (92:46), dan terakhir di Goodison Park dalam kompetisi sejak Maret 2014 v Cardiff (92: 33).
  5. Gray kini telah mencetak lima gol Liga Premier musim ini untuk Everton, yang terbaik yang pernah ia kembalikan dalam satu musim. Gray telah mencetak lima gol dalam 14 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, dengan lima gol sebelumnya tercipta dari 54 pertandingan.

Komentar