alexametrics

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Cristiano Ronaldo Ungguli Lionel Messi

Syaiful Rachman
5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Cristiano Ronaldo Ungguli Lionel Messi
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. [NELSON ALMEIDA / AFP]

Cristiano Ronaldo masih lebih subur dari Lionel Messi.

Suara.com - Dalam kurun 10 tahun belakangan ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap bertarung dalam berbagai gelar individu, termasuk pencapaian pencetak gol terbanyak. Nyatanya, Ronaldo lebih unggul ketimbang sang rival dari segi angka.

Sejatinya, ada sejumlah nama-nama besar yang sudah melegenda yang sudah mencetak banyak gol. Berangkat dari sana, Bolatimes sudah merangkum sosok-sosok pesepak bola yang menancapkan tinta emas di sepak bola.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [CARLOS COSTA / AFP]
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [CARLOS COSTA / AFP]

Ferenc Puskas [729 Gol]

Nama pertama ada sosok Ferenc Puskas. Sosok legenda Timnas Bulgaria ini sudah mencetak 729 gol sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Timnas Filipina Diperkuat 7 Pemain Keturunan Jerman

Nama Puskas mulai mentereng saat berbaju Real Madrid. Sebab, sepanjang berkostum El Real, Puskas sudah memenangi lima gelar La Liga pada dekade 1960-an.

Romario [753 Gol]

Di posisi berikutnya ada Romario. Legenda Timnas Brasil ini sudah mencetak 753 gol sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Pencapaian yang ditorehkan Romario juga tak kalah mentereng. Pada 1994, dirinya ikut andil membawa Tim Samba meraih Piala Dunia.

Selain itu, Rimario juga pernah menjadi pemain terbaik dunia pada 1997. Penghargaan itu lahir lantaran mencetak 55 gol dalam 70 penampilan untuk Brasil.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Kamboja Sepanjang Sejarah

Lionel Messi [756 Gol]

Nama ketiga dihuni oleh Lionel Messi. La Pulga, julukan yang kerap diberikan kepada bomber PSG ini, sudah menorehkan 756 gol.

Catatan ini bisa saja bertambah. Sebab, Messi masih aktif bermain dan baru-baru ini melewati rekor milik Romario. Bukan tak mungkin, eks pemain Barcelona ini menyalip perolehan pencetak gol terbanyak kedua yakni Pele.

Pele [765 gol]

Nama selanjutnya adalah Pele. Legenda hidup Timnas Brasil ini sudah mencatatkan 765 gol sepanjang karier profesionalnya.

Namun demikian, catatan Pele sejatinya menuai perdebatan. Sebab, banyak pihak yang menyatakan bahwa pemain yang mengantar Brasil juara tiga kali Piala Dunia ini sudah mencetak lebih dari seribu gol.

Cristiano Ronaldo [801 Gol]

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Tercatat, pemain Man United ini sudah mencatatkan 801 gol selama berkompetisi di level profesional.

Catatan gol itu menjadi yang teratas di semua ajang. Baik kompetisi domestik, tim nasional, dan internasional. Oleh pencapaiannya itu, Ronaldo kerap memecahkan rekor sejak dia menjadi pesepak bola.

[Penulis: Kusuma Alan]

Komentar