alexametrics

Jelang Zenit vs Chelsea, Mateo Kovacic Positif COVID-19

Rully Fauzi
Jelang Zenit vs Chelsea, Mateo Kovacic Positif COVID-19
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (tengah). [BEN STANSALL / AFP]

Chelsea dihantam isu COVID-19 dan juga cedera jelang menghadapi Zenit di Rusia.

Suara.com - Gelandang sentral Chelsea, Mateo Kovacic dinyatakan positif COVID-19 menjelang pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka kontra tuan rumah Zenit yang akan dihelat Kamis (9/12/2021) dini hari WIB di Rusia.

Sementara itu, seperti dikonfirmasi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, empat pemain Chelsea lainnya mengalami cedera dan harus absen lawan Zenit.

Kovacic sendiri sejatinya telah kembali bermain untuk pertama kalinya sejak Oktober setelah pulih dari cedera paha, yang membuat gelandang Timnas Kroasia itu absen dari delapan pertandingan terakhir Chelsea pada semua kompetisi.

Namun, kini Kovacic harus kembali menepi.

Baca Juga: Permintaan Rangnick, Ini 3 Sosok Baru yang akan Isi Staf Kepelatihan Manchester United

"Mateo berlatih kemarin dengan senyum lebar dan sangat senang dia kembali, tetapi dia dinyatakan positif COVID-19 hari ini dan menjalani karantina," kata Tuchel jelang pertandingan Zenit vs Chelsea, seperti dimuat laman resmi UEFA.

“Saya sadar ini (lebih banyak kasus COVID-19) bisa terjadi dan saya tidak senang, tidak hanya sebagai pelatih tetapi secara pribadi. Namun, inilah kenyataan saat ini. Jadi, kami harus siap untuk beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan masyarakat," sambung mantan pelatih Dortmund dan PSG itu.

Selain ditinggal Kovacic, Chelsea juga masih harus bermain tanpa Ben Chilwell dan N'Golo Kante di mana keduanya cedera lutut), Trevoh Chalobah (cedera paha), serta Jorginho (masalah punggung) untuk pertandingan lawan Zenit.

Tuchel mengatakan bahwa penyebab para pemainnya cedera adalah jadwal yang padat, dengan tim akan memainkan enam pertandingan lagi di semua kompetisi bulan ini setelah mereka kembali dari Rusia.

"Karena cedera di beberapa posisi, seperti gelandang tengah, kami kesulitan. Tetapi pertandingan besok tidak masalah," tutur Tuchel.

Baca Juga: Prediksi FC Porto vs Atletico Madrid: Partai Hidup Mati di Dragao

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

"Masalahnya adalah pertandingan berikutnya pada Sabtu (melawan Leeds United di lanjutan Liga Inggris) karena kami akan kehilangan waktu untuk tidur, tiba lebih awal pada Kamis (waktu Inggris), kemudian kami menghadapi tim yang kuat di Leeds yang telah bersiap untuk memainkan pertandingan ini," ucap Tuchel.

Chelsea sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan satu matchday tersisa di fase grup, dengan mereka memiliki 12 poin seperti halnya Juventus di puncak klasemen Grup H.

Klub London itu bisa finis sebagai juara grup bila mereka menyamai atau mendapatkan hasil lebih bagus dari Juventus saat melawan Malmo.

Komentar