alexametrics

5 Penyerang Ligue 1 Prancis yang Lebih Tajam dari Lionel Messi

Rully Fauzi
5 Penyerang Ligue 1 Prancis yang Lebih Tajam dari Lionel Messi
Penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder. [Valery HACHE / AFP]

Termasuk juga rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe.

Suara.com - Sejauh ini Lionel Messi relatif masih belum mampu membuktikan ketajamannya di Ligue 1 Prancis setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu.

Bersama PSG, Messi sejauh ini baru mencatatkan satu gol dari total sembilan penampilannya di Ligue 1. Torehan ini tentu mengecewakan untuk penyerang sekelas La Pulga --julukan Lionel Messi.

Jika dibandingkan dengan penyerang-penyerang lainnya di Ligue 1 yang kurang terkenal, catatan Messi musim ini masih kalah jauh.

Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi tampil dalam laga Ligue 1 Prancis kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard yang bersalju di Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Jeff PACHOUD / AFP]
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. [Jeff PACHOUD / AFP]

Berikut lima penyerang yang lebih tajam dari Messi di Ligue 1 Prancis 2021/2022 sejauh ini:

Baca Juga: Jadwal Drawing Babak 16 Liga Champions, Potensi Final Kepagian

1. Gaetan Laborde

Performa impresif Rennes di Ligue 1 musim ini tak lepas dari moncernya penyerang mereka, Gaetan Laborde.

Di kampanye 2021/2022 ini, Gaetan Laborde telah menyumbangkan 14 gol dari total 22 penampilan lintas ajang bersama Rennes. Sembilan gol di antaranya tercipta di Ligue 1.

Atas sumbangsihnya itu, Rennes saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara di bawah PSG.

2. Amine Gouiri

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Haller Memimpin, Messi Dekati Ronaldo

Salah satu penyerang muda yang tampil mengesankan di Ligue 1 musim ini adalah Amine Gouiri. Striker muda Prancis ini cukup produktif, terlepas usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Sejauh ini, Amine Gouiri telah mencatatkan 8 gol dari 17 penampilan bersama Nice di Ligue 1 2021/2022.

3. Wissam Ben Yedder

Penyerang lainnya yang sukses mencatatkan produktivitas lebih baik ketimbang Messi ialah Wissam Ben Yedder.

Mantan pemain Sevilla ini menjadi salah satu sosok penting bagi AS Monaco di Ligue 1 musim ini. Hal itu terbukti dengan catatan sembilan golnya dari total 17 pertandingan di liga.

4. Jonathan David

Penyerang Lille, Jonathan David, menjadi salah satu pemain yang subur di Ligue 1 2021/2022. Sejauh ini, ia sudah menjaringkan 11 gol dari total 17 pertandingan.

Sayangnya, produktivitas itu tak banyak membantu juara bertahan liga, Lille untuk menduduki posisi yang prestisius di klasemen musim ini. Lille saat ini masih tercecer di peringkat ke-11 klasemen Ligue 1 2021/2022.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe masih mampu membuktikan ketajamannya musim ini meski masa depannya di Paris Saint-Germain diliputi tanda tanya besar.

Bek Marseille William Saliba (kanan) menjegal penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dalam lanjutan Ligue 1 Prancis antara Marseille vs PSG di di Stade Velodrome di Marseille, Prancis selatan, pada 24 Oktober. 2021.NICOLAS TUCAT / AFP.
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kanan). [NICOLAS TUCAT / AFP]

Saat ini, Mbappe tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di skuad PSG untuk kampanye 2021/2022. Di Ligue 1 sendiri, Mbappe sudah menjaringkan total tujuh gol.

Penyerang Timnas Prancis berusia 22 tahun itu pun layak dijagokan untuk merebut Sepatu Emas Liga Prancis musim ini.

[Muh Adif Setiawan]

Komentar