alexametrics

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020 Malam Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020 Malam Ini
Penyerang timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra (tengah) menguasai bola dalam laga uji coba kontra tim Liga Turki (SuperLig) Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [PSSI]

Pertandingan yang cukup penting dimenangkan oleh Timnas Indonesia

Suara.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Kamboja dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) 19.30 WIB. Pertandingan yang cukup penting dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga perdana mereka di Grup B. Kemenangan akan membuat rasa percaya diri Evan Dimas dan kawan-kawan meningkat untuk menatap laga-laga selanjutnya.

Di atas kertas, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- juga cukup unggul. Dari 11 pertemuan terakhir, Kamboja belum sekalipun bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di  di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)

Tidak adanya Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri dirasa tidak berpengaruh besar dengan kekuatan Timnas Indonesia saat bersua Kamboja. Hanya saja tim Merah Putih tidak boleh lengah lantaran Kamboja dalam beberapa tahun terakhir cukup meningkat.

Baca Juga: Ajak Warga Korsel, Anak Shin Tae-yong Serukan Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan Kamboja. Juru formasi asal Korea Selatan itu cukup pede anak asuhannya bisa mengalahkan Kamboja.

"Kami sudah persiapkan dengan baik, tonton dua laga langsung, kami rasa bisa menang jika main sesuai keinginan saya. Apa yang saya minta, permainan yang selama latihan bisa diterapkan besok," kata Shin Tae-yong.

Bagi Kamboja partai melawan Indonesia adalah laga kedua mereka di Grup B. Sebelumnya, tim asuhan Ryu Hirose menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia di laga pertama.

Dari situ Shin Tae-yong punya gambaran peta kekuatan Kamboja. Ia menganggap Kamboja adalah lawan yang bisa dikalahkan dengan kerja keras di atas lapangan.

"Mungkin banyak yang berpikir kamboja itu baik dalam permainan bola kemarin, untuk itu kami akan mempersiapkan, dan akan lebih keras bermain agar kita bisa dapat kemenangan," tambahnya.

Baca Juga: Lini Depan Timnas Indonesia Disorot Jelang Laga Kontra Kamboja, Shin Tae-yong Tak Khawatir

Menatap laga ini Timnas Indonesia juga sedikit diuntungkan. Pasalnya, Kamboja hanya punya waktu dua hari untuk kembali mempersiapkan tim setelah menghadapi Malaysia Senin lalu.

Komentar