facebook

Prediksi Man City vs Leeds United di Liga Inggris, 15 Desember 2021

Arief Apriadi
Prediksi Man City vs Leeds United di Liga Inggris, 15 Desember 2021
Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021. Ben STANSALL / AFP

Pertandingan Man City vs Leeds United akan berlangsung dalam matchday pekan ke-17 Liga Inggris.

Suara.com - Duel Man City vs Leeds akan berlangsung dalam matchday pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (15/12/2021) pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Etihad.

Pep Guardiola diketahui sebagai pengagum dari pelatih Leeds, Marcelo Bielsa. Pendekatan taktik pelatih asal Argentina itu disebut sangat memengaruhi karier kepelatihan Pep.

Terlepas dari itu semua, Man City dan Leeds United kini tengah dipisahkan jarak yang begitu jauh di klasemen sementara Liga Inggris.

The Citizen untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin dari 16 pertandingan. Sementara Leeds ada di urutan ke-15 dengan 16 poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Usai Gelaran Pekan ke-16

Laga ini akan menjadi kesempatan Manchester City untuk terus memperpanjang laju kemenangan mereka di Liga Inggris yang sekarang sudah berjumlah enam.

Raupan tiga poin penuh juga penting bagi Man City untuk terus mempertahankan posisi puncak klasemen dalam persaingan papan atas yang begitu ketat.

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. [Adrian DENNIS / AFP]
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. [Adrian DENNIS / AFP]

Man City saat ini cuma unggul satu poin dari Liverpool di tempat kedua. Mereka juga cuma unggul dua poin dari Chelsea di tiga besar.

Kehilangan poin jelas akan membuat posisi Man City riskan. Liverpool dan Chelsea bisa sewaktu-waktu mengkudeta posisi mereka.

Di sisi lain, laga ini akan jadi ujian berat bagi Leeds United yang cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir mereka.

Baca Juga: Manchester United Dilanda Covid-19 Lagi, Sejumlah Pemain dan Staf Positif Terinfeksi

Pertandingan menghadapi Man City bisa dibilang ujian kedua dalam jadwal berat yang akan mereka hadapi dalam beberapa pekan ke depan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar