facebook

Lazio vs Genoa: Biancocelesti Menang 3-1

Reky Kalumata
Lazio vs Genoa: Biancocelesti Menang 3-1
Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengacungkan dua jari ke arah penonton usai bertanding melawan Lokomotiv Moscow dalam laga Grup E Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (30/9/2021). Lazio mengalahkan lawannya 2-0. ANTARA FOTO/Reuters-Alberto Lingria/hp.

Hasil tersebut membuat Lazio naik ke posisi kedelapan klasemen

Suara.com - Lazio menundukkan Genoa 3-1 berkat gol yang diciptakan Pedro, Francesco Acerbi dan Mattia Zaccagni dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Sabtu (18/8/2021) dini hari WIB ini.

Ciro Immobile absen sehingga Felipe Anderson mesti dipasang sebagai False 9, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic kembali merumput setelah terkena larangan bermain.

Sementara dari kubu Genoa yang dilatih Andriy Shevchenko, Mattia Destro sudah kembali masuk starting XI, tetapi dua mantan pemain Lazio yakni Felipe Caicedo dan Mohamed Fares tak bisa turun karena cedera bersama dengan Nicolo Rovella dan Nikola Maksimovic.

Pedro hampir membobol gawang Genoa pada menit pembuka ketika tendangannya dihalau kiper Salvatore Sirigu. Pemain asal Spanyol itu kembali meneror gawang Genoa namun kali ini Zinho Vanheusden yang menghentikan dia..

Baca Juga: Kontraknya Diputus Inter, Christian Eriksen Pulang ke Ajax?

Sedangkan Mattia Zaccagni gagal memaksimalkan umpan matang dari Elseid Hysaj sebelum blunder menimpa Genoa.

Felipe Anderson mencuri bola dari Vasquez di sepertiga terakhir lapangan akibat back pass sembrono dari Paolo Ghilgione. Anderson lalu mengumpan Pedro yang tak ragu menceploskan bola ke gawang Genoa dari jarak 12 yard.

Lazio menggandakan keunggulan ketika sundulan Francesco Acerbi tepat mendarat di tiang dekat gawang Genoa setelah meneruskan sepak pojok yang dieksekusi Luis Alberto.

Setelah itu giliran Zaccagni yang menjebol gawang Genoa setelah dia berlari menyambut umpan dari tendangan voli Luis Alberto, mendahului Stefano Sabelli untuk mencetak gol ketiga Lazio.

Genoa mendapatkan gol pelipur lara setelah Andrea Cambiaso mengirimkan assist sempurna dari kiri lapangan kepada pemain pengganti Filippo Melegoni yang mengubah kedudukan 3-1.

Baca Juga: Prediksi Salernitana vs Inter Milan di Liga Italia Malam Ini

Ini juga menjadi gol kedua Genoa dalam lima pertandingan Serie A di bawah asuhan Shevchenko, demikian laporan laman football-italia seperti dimuat Antara.

Komentar