facebook

Kontraknya Diputus Inter, Christian Eriksen Pulang ke Ajax?

Arief Apriadi
Kontraknya Diputus Inter, Christian Eriksen Pulang ke Ajax?
Gelandang Inter Milan dan Timnas Denmark, Christian Eriksen. [JACK GUEZ / AFP]

Pasca terkena serangan jantung di Euro 2020, Christian Eriksen tak pernah lagi bermain untuk Inter Milan.

Suara.com - Inter Milan dikabarkan telah memutus kontra Christian Eriksen yang hingga kini belum bermain setelah mengalami serangan jantung di Euro 2020 pada musim panas lalu.

Inter sempat mempertahankan Christian Eriksen, mendukungnya selama pemulihan setelah nyawa sang pemain terselamatkan di lapangan lewat metode CPR dan kejutan dari defibrilator.

Namun, kebersamaan Inter dan Christian Eriksen harus berakhir lantaran Liga Italia memiliki aturan tak memperbolehkan pemain dengan alat pacu jantung untuk berlaga di kompetisi.

Gelandang timnas Denmark itu diketahui telah dipasangi perangkat alat pacu jantung setelah insiden yang membuat publik sepak bola syok.

Baca Juga: Senang Liverpool Jumpa Inter di Liga Champions, Klopp Puji Lautaro Martinez

Inter Milan kini memutuskan untuk mengakhiri karier Eriksen di San Siro sebagaimana disampaikan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, kendati pernyataan resmi belum dikeluarkan tim.

Kondisi itu membuat Christian Eriksen akan bebas untuk mempertimbangkan tawaran klub-klub yang otoritas liganya memperbolehkan pemain dengan kondisi kesehatan sepertinya untuk tampil.

Eriksen bebas mengambil tawaran klub-klub peminat dan bisa bergabung pada jendela transfer Januari 2022. Salah satu klub yang dihubung-hubungkan dengannya adalah Ajax.

Ajax merupakan mantan klub Eriksen yang saat ini memiliki Daley Blind, pemain yang memiliki alat pacu jantung dalam tubuhnya.

Baca Juga: Inter Jumpa Liverpool di Liga Champions, Inzaghi Goda Moh Salah Hengkang?

Komentar