facebook

Libas PSIM, Rans Cilegon FC ke Final Liga 2 sekaligus Amankan Promosi

Rully Fauzi
Libas PSIM, Rans Cilegon FC ke Final Liga 2 sekaligus Amankan Promosi
Pesepakbola Rans Cilegon FC, Bima Ragil melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta dalam laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor yang diguyur hujan deras, Senin (27/12/2021) petang. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Rans Cilegon FC menang telak 3-0 berkat gol-gol Bima Ragil, Alfin Tuasalamony dan Cristian Gonzales.

Suara.com - Klub milik pesohor Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC dipastikan promosi ke kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia musim depan.

Kepastian ini didapat setelah Rans Cilegon FC menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta pada laga semifinal Liga 2 2021 yang rampung Senin (27/12/2021) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Rans meraih kemenangan ini berkat gol penalti Bima Ragil pada menit ke-41, serta gol-gol Alfin Tuasalamony (65') dan Cristian Gonzales (80').

Di Pakansari yang diguyur hujan deras, pada menit ke-39, Beni Wahyudi melanggar pemain Rans Jujun Junaedi di kotak terlarang hingga wasit Thoriq M Alkatiri menunjuk titik putih.

Baca Juga: Raffi Ahmad Terharu Rans Cilegons Lolos ke Semifinal Liga 2 2021

Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor penalti pun sukses mengecoh kiper PSIM, Imam Arief. Rans unggul 1-0 atas PSIM di babak pertama.

Pada menit ke-65, gawang PSIM kembali kebobolan. Umpan dari striker gaek Cristian Gonzales berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alfin Tuassalamony.

Eks pemain Madura United itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dan pada menit ke-80, Rans akhirnya benar-benar mematahkan perlawanan PSIM. Gonzales kali ini masuk papan skor untuk Rans setelah tandukannya menjebol gawang PSIM.

El Loco --julukan Cristian Gonzales-- mencetak gol ke gawang mantan klubnya setelah memanfaatkan umpan dari Rifal Lastori.

Baca Juga: Tembus Semifinal Liga 2, Pemain Dewa United Diminta Tak Cepat Berpuas Diri

Skor 3-0 untuk keunggulan Rans Cilegon FC bertahan sampai pertandingan rampung.

Di final Liga 2 nanti, Rans akan menghadapi salah satu dari Dewa United atau Persis Solo. Laga semfinal Dewa United vs Persis Solo sendiri akan dihelat malam ini pukul 21.00 WIB di Pakansari.

Dua tim yang lolos final Liga 2 2021 dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Susunan Pemain:

Rans Cilegon FC XI: Kartika Ajie, Zamzani, Hamka Hamzah, Kurniawan, Saddam, Akbar, Bima Ragil, Jujun, Alfin, Rifal, Cristian Gonzales.

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSIM Yogyakarta XI: Imam Arief, Beni Wahyudi, Jodikus, Sunni, AP Dewa, Taufik, Baasith, Akbar, Syarif, Yoga, Arbeta Rocky.

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Komentar