facebook

Rahmad Darmawan: Pemain Rans Cilegon FC Luar Biasa

Syaiful Rachman
Rahmad Darmawan: Pemain Rans Cilegon FC Luar Biasa
Tangkap layar Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (tengah) berbicara pada sesi konferensi pers virtual jelang laga menghadapi Persis Solo pada babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/12/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Melaju ke final Liga 2, Rans Cilegon FC dipastikan promosi ke Liga 1.

Suara.com - Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan mengatakan anak asuhnya sudah tampil luar biasa ketika mengalahkan PSIM Yogyakarta pada partai semifinal di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

"Terima kasih untuk semua pemain yang sudah luar biasa memberikan tenaga, motivasi dan kerja keras hari ini luar biasa," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Senin.

"Tentu saja kalau kita melihat pertandingan hari ini, saya harus katakan selamat untuk pemain karena mereka sangat disiplin, fokus. Dua hal yang saya sampaikan di awal, fokus dan disiplin," sambungnya seperti dikutip Antara.

Menurut Rahmad, kerja kerasanak asuhnya berhasil meredam permainan solid yang sempat ditunjukkan Laskar Mataram sejak babak penyisihan.

Baca Juga: Niat Jahat Presiden Barcelona di 2022: Kubur Mimpi Real Madrid Datangkan Erling Haaland

Pelatih asal Lampung itu menjelaskan, kesabaran timnya membuahkan serangan balik yang dikonversi menjadi gol.

"Kualitas PSIM di babak penyisihan itu luar biasa, mereka tim yang sangat solid, mereka punya suatu organisasi permainan menyerang dan bertahan yang sangat terukur dan itu sudah dibuktikan hingga mencapai fase seperti sekarang," jelas Rahmad.

"Karena kerja keras tadi, satu lagi kesabaran anak-anak ketika mendapatkan tekanan tetap sabar. Kita mampu membuat counter-attack yang beberapa kali membahayakan lawan," sambung dia.

RANS promosi ke Liga 1 musim depan dan melaju ke final Liga 2 pada Kamis mendatang melawan pemenang laga Martapura Dewa United versus Persis Solo.

Baca Juga: PSIM Dihabisi Rans Cilegon FC, Seto Nurdiantoro: Kami Tidak Tampil Full Team

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar