facebook

Newcastle United Vs MU: Gol Edinson Cavani Selamatkan Setan Merah Dari Kekalahan

Bangun Santoso
Newcastle United Vs MU: Gol Edinson Cavani Selamatkan Setan Merah Dari Kekalahan
Hasil Liga Inggris Newcastle United Vs MU berkesudahan 1-1. (Foto: AFP)

Skor akhir Newcastle United vs MU berkesudahan 1-1

Suara.com - Manchester United nyaris kalah saat bertandang ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Beruntung Edinson Cavani berhasil mencetak gol sehingga skor akhir berkesudahan 1-1.

Tuan rumah unggul cepat di menit ke-7 lewat pemain sayap Allan Saint-Maximin. Hingga akhirnya, Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti bisa menyamakan skor di babak kedua yakni di menit 71.

Menilik statistik pertandingan, MU lebih banyak menguasai pertandingan yakni dengan 70 persen penguasaan bola. Namun dari sisi efektivitas, Newcastle United lebih garang.

Kedua tim sama-sama melepaskan 13 kali tembakan. Bahkan Newcastle lebih dominan dalam hal mengancam gawang lawan, mereka sukses melepaskan delapan kali tembakan ke arah gawang alias on target.

Baca Juga: Ragu Newcastle Jor-joran di Bursa Transfer Januari, Eddie Howe: Harus Realistis

Sementara Manchester United hanya bisa melepaskan empat kali tembakan on target.

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 28 poin dari 17 kali pertandingan. Mereka terpaut enam poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat dengan 19 kali pertandingan.

Sementara bagi Newcastle United, mereka masih terdampar di zona degradasi, tepatnya di peringkat 19 dengan 11 poin dari 19 pertandingan.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-5-1): M Dubravka, E Krafth, F Schar, J Lascelles, Javi Manquillo, R Fraser, S Longstaff, J Shelvey, Joelinton, Allan Saint-Maximin, C Wilson

Baca Juga: Prediksi Newcastle United vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea, Alex Telles, H Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Fred, S McTominay, Bruno Fernandes, M Rashford, Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood

Komentar