facebook

Ragu Newcastle Jor-joran di Bursa Transfer Januari, Eddie Howe: Harus Realistis

Rully Fauzi
Ragu Newcastle Jor-joran di Bursa Transfer Januari, Eddie Howe: Harus Realistis
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe. [OLI SCARFF / AFP]

Menarik menanti aktivitas klub kaya baru, Newcastle United di bursa transfer Januari 2022 nanti.

Suara.com - Meski berstatus 'klub kaya baru', manajer Newcastle United, Eddie Howe menegaskan timnya harus bersikap realistis di bursa transfer Januari 2022 nanti. Howe tak yakin Newcastle bakal jor-joran di jendela transfer musim dingin yang akan segera dibuka.

Newcastle yang baru mendapat siraman dana segar itu terus menerus dihubungkan dengan sejumlah pemain.

Dari gelandang serang, Manchester United Jesse Lingard hingga duo Inter Milan, Marcelo Brozovic dan Stefan de Vrij kerap disebut-sebut jadi incaran utama Newcastle di bursa transfer Januari nanti.

Namun Howe menilai semua itu harus disikapi dengan kepala dingin oleh klub, dan juga para pemain di skuad Newcastle saat ini tidak boleh terpengaruh atas semua pemberitaan yang mungkin akan mengancam menit bermain mereka.

Baca Juga: Tampil Fenomenal di Derby London, Conte: Lucas Moura Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

"Kami tidak bisa mendatangkan semua pemain. Saya ragu kami akan sangat jor-joran di Januari nanti," tutur Howe dikutip dari Sky Sports.

"Jika mendatangkan semua pemain yang sudah dirumorkan, kami akan memiliki skuad berisikan seribu pemain," sambung eks pelatih Bournemouth itu dengan nada sarkasme.

"Harus ada aspek realistis. Para pemain harus tetap berkonsentrasi atas masa depan mereka masing-masing, terus memperbaiki performa," ucap Howe.

Kedatangan pemilik baru yang kaya raya dari Arab Saudi sendiri tidak dibarengi perbaikan performa Newcastle di atas lapangan.

Bahkan sejak resmi menunjuk Howe sebagai pelatih Newcastle pengganti Steve Bruce pada awal November 2021 lalu, The Magpies baru meraih satu kemenangan dan lima poin dari periode tujuh pertandingan di Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga: Parade 9 Gol di Etihad, Pep Guardiola seperti Naik Roller Coaster

Hal itu membuat Newcastle terus berdiam di zona merah, menempati urutan ke-19 dengan koleksi 10 poin dari 18 pertandingan.

Newcastle selanjutnya akan menjamu Manchester United di St. James' Park dalam laga pamungkas pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB nanti.

Komentar