facebook

Pastikan Lukaku Masih Punya Masa Depan di Chelsea, Tuchel Bakal Ngomong dari Hati ke Hati

Rully Fauzi
Pastikan Lukaku Masih Punya Masa Depan di Chelsea, Tuchel Bakal Ngomong dari Hati ke Hati
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. [MARCO BERTORELLO / AFP]

"Romelu Lukaku masih pemain Chelsea," tegas Thomas Tuchel.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memastikan jika Romelu Lukaku masih punya masa depan di klub London Barat tersebut, meski sang penyerang baru saja dicoret dari skuad The Blues.

Seperti diketahui, Lukaku baru-baru ini blak-blakan  di media untuk curhat soal banyak hal. Mulai dari alasan dirinya meninggalkan Inter Milan, keinginannya untuk kembali, hingga ketidakbahagiannya dengan sistem, formasi, ataupun pemilihan pemain Tuchel di Chelsea saat ini.

Soal Chelsea, Lukaku secara spesifik mengarahkan pernyataan kepada Tuchel selaku sang pelatih. Bomber internasional Belgia itu merasa perubahan strategi yang diterapkan sang juru taktik tak cocok dengan gaya bermainnya.

Meski begitu, Lukaku mengaku akan berjuang agar bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang baru tersebut. Akan tetapi, publik sudah terlanjur berasumsi kalau Lukaku sedang menyerang Tuchel.

Baca Juga: Tanpa Jurgen Klopp yang COVID, Pep Lijnders Bangga Bawa Liverpool Imbangi Chelsea

Buntut dari pernyataannya yang menghebohkan itu, Lukaku sendiri dicoret dari matchday squad Chelsea ketika bermain imbang 2-2 dengan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB.

Namun pasca big match tersebut, Tuchel mengaku kalau dirinya tidak merasa diserang sama sekali oleh Lukaku. Pelatih berpaspor Jerman tersebut pun memastikan jika Lukaku masih punya masa depan di Chelsea.

Tuchel berjanji akan segera menyelesaikan perselisihan ini dari hati ke hati dengan Lukaku.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [GLYN KIRK / AFP]
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [GLYN KIRK / AFP]

"Dia (Lukaku) adalah pemain kami, selalu ada jalan untuk memutar balik. Kami akan menyelesaikan masalah ini di Cobham (markas latihan Chelsea) dari balik pintu tertutup. Kita akan bicara dari hati ke hati," tutur Tuchel seperti dimuat Daily Star, Senin.

"Begitu kami membuat sebuah keputusan, klub dan pelatih, dan begitu Romelu mengetahui, Anda mungkin juga akan mengetahuinya," sambung eks pelatih Dortmund dan PSG itu.

Baca Juga: Usai Bikin Gaduh Ruang Ganti Chelsea, Romelu Lukaku Tulis Inter Milan di Bio Facebook

 Lantas, apakah Lukaku sendiri sudah memberikan penjelasan dan meminta maaf kepada Tuchel?

"Ini tidak perlu didiskusikan sekarang. Mari menunggu beberapa hari lagi dan mendapatkan informasi lebih," ucap Tuchel.

"Romelu masih pemain Chelsea. Jelas dia masih punya masa depan di klub ini," tandasnya.

Komentar