facebook

PSSI Umumkan 3 Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Salah Satunya Tajikistan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Umumkan 3 Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Salah Satunya Tajikistan
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

FIFA Matchday dijadwalkan pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

Suara.com - Usai tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dijadwalkan kembali bertanding di jeda internasional atau yang juga dikena FIFA matchday. PSSI tengah menjajaki tiga calon lawan Timnas Indonesia, salah satunya adalah Tajikistan.

FIFA Matchday dijadwalkan pada 24 Januari - 1 Februari 2022. Setiap tim nasional diperbolehkan menggelar laga uji tanding maksimal dua kali.

Selain Tajikistan, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut pihaknya tengah bernegosiasi dengan dua tim lainnya. Yaitu Brunei Darussalam dan Bangladesh.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi didampingi wakilnya, Maaike Ira Puspita saat penandatanganan kerja sama dengan federasi sepakbola UEA (diok. PSSI).
Sekjen PSSI, Yunus Nusi didampingi wakilnya, Maaike Ira Puspita saat penandatanganan kerja sama dengan federasi sepakbola UEA (diok. PSSI).

Nantinya, jika memungkinkan pertandingan bakal dihelat di Bali. Sebab, Pulau Dewata saat ini sedang menggelar seri 4, yang merupakan awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Tak Ada Alasan Bagi Irfan Jauhari untuk Menolak Pinangan Persija Jakarta

"Betul. Tapi saat ini kami masih dalam proses negosiasi," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Selasa (4/1/2022).

Uji coba internasional saat FIFA matchday terbilang cukup penting bagi skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia. Sebab, jika meraih hasil positif bakal mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Per 23 September 2021, tim asuhan Shin Tae-yong masih berada di posisi 164. Tim Merah Putih mengumpulkan 992,31 poin.

Saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani karantina kesehatan selepas kembali dari Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (2/1/2022). Karantina dijadwalkan selama 10 hari ke depan.

Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia akan kembali ke tim masing-masing untuk berlaga di BRI Liga 1 yang dijadwalkan mulai pada 6 Januari 2022.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Minta Kompetisi Domestik Ditingkatkan

Komentar