facebook

Komentari Timnas Indonesia, Ma'ruf Amin: Mainnya Bagus, Tapi Daya Tahannya Lemah

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Komentari Timnas Indonesia, Ma'ruf Amin: Mainnya Bagus, Tapi Daya Tahannya Lemah
Bek serbabis Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga (tengah) tampil di Piala AFF 2020. [ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout]

Ma'ruf Amin optimistis sepak bola Indonesia akan berkembang.

Suara.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengatakan pesepak bola Indonesia memiliki kualitas. Namun, orang nomor dua di Indonesia itu menambahkan, daya tahan mereka lemah.

Mar'ruf Amin memang diketahui gemar menyaksikan pertandingan sepak bola. Beberapa waktu lalu bahkan, ia tertangkap kamera tengah menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lewat layar kaca.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal menjadi juara. Tim asuhan Shin Tae-yong kalah dari Thailand dengan agregat 2-6 di final.

Wapres Maruf Amin menjadi salah satu tamu istimewa di acara podcast Deddy Corbuzier. [YouTube/Deddy Corbuzier]
Wapres Maruf Amin menjadi salah satu tamu istimewa di acara podcast Deddy Corbuzier. [YouTube/Deddy Corbuzier]

"Kalau saya lihat pemain kita itu mainnya bagus, tapi daya tahannya lemah, larinya kurang. Stamina dan lari itu yang harus dibenahi," kata Ma'ruf Amin dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Ditahan Imbang Tira Persikabo, Arema FC Gagal Gusur Persib dari Posisi 2 Klasemen Liga 1

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin cukup yakin olahraga Indonesia khususnya sepak bola bisa berkembang di masa yang akan datang. Apalagi, bakal ada program khusus pemerintah untuk olahraga nasional.

Ia mengakui keolahragaan di Tanah Air saat ini belum didesain dengan baik. Oleh karena itu pemerintah tengah membuat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) lebih terkonsep.

"Sekarang kita buat DBON supaya nanti kalau menang bukan karena kebetulan tapi karena talentanya benar-benar dibangun. Sekarang belum didesain dengan baik, tapi sedang menuju proses kesana," pungkasnya.

Saat ini skuad Timnas Indonesia sudah berada di Tanah Air sejak Minggu (2/1/2022). Pratama Arhan dan kawan-kawan tengah menjalani karantina kesehatan sebelum kembali ke klub masing-masing untuk berlaga di BRI Liga 1.

Baca Juga: Gabung Madura United, Renan Silva Mengaku Ingin Dinaturalisasi Demi Bantu Timnas Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar