facebook

PSIS Semarang Siap Lepas Pratama Arhan, Petinggi Klub: Tidak Semua Perpisahan Menyakitkan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
PSIS Semarang Siap Lepas Pratama Arhan, Petinggi Klub: Tidak Semua Perpisahan Menyakitkan
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) berselebrasi dengan rekannya Irfan Jaya usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. ANTARA FOTO / Humas PSSI / app / aww.

Pratama Arhan kabarnya bakal bermain di Korea Selatan.

Suara.com - Keingingan fullback Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk merumput di luar negeri sepertinya tinggal menunggu waktu. Salah satu petinggi PSIS Semarang, Junianto mengisyaratkan timnya bakal berpisah dengan Arhan.

Nama Pratama Arhan memang menjadi sorotan menyusul penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Arhan pun dirumorkan bakal bergabung dengan tim K-League, Liga Korea Selatan. Namun, masih belum diketahui pasti ke mana pemain 19 tahun itu akan berlabuh.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto sebut Pratama Arhan segera ke luar negeri. (Instagram/anto_van_java)
Komisaris PSIS Semarang, Junianto sebut Pratama Arhan segera ke luar negeri. (Instagram/anto_van_java)

Junianto mengisyaratkan timnya rela melepas Arhan. Baginya, sang pemain bisa berkembang jika merumput di luar negeri.

Baca Juga: Pulang Kampung, Witan Sulaeman Dapat Hadiah Rumah di Kelapa Gading

"Tidak semua perpisahan itu menyakitkan. Tetapi, untuk yang satu ini justru membanggakan. Tetap membumi Pratama Arhan," tulis Junianto dilansir dari Instagram miliknya, Sabtu (8/1/2022).

Namun, Junianto punya pesan untuk pemain yang punya ciri khas lemparan jauh tersebut. Ia berharap Arhan masih sempat membela PSIS dalam beberapa laga di BRI Liga 1, sebelum ke luar negeri.

"Sebelum berangkat ke luar negeri sempatkan membela panji Mahesa Jenar (Julukan PSIS Semarang) di Denpasar, Bali. Bersama teman-teman kamu yang lain untuk merebut poin di Liga 1 2021," pungkasnya.

Seperti diketahui, Arhan membantu Timnas Indonesia mencapai laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand. Sayangnya, di laga puncak skuad Merah Putih kalah.

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- gagal angkat trofi usai dikalahkan Thailand dengan agegat 2-6. Tim asuhan Shin Tae-yong harus puas finis di posisi runner-up.

Baca Juga: Viral Pulang Kampung Naik Pick Up, Witan Sulaeman Langsung Dihubungi Ketum PSSI

Di akhir turnamen, Pratama Arhan terpilih sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020.

Komentar