facebook

Nottingham Forest vs Arsenal: Arteta Minta Maaf Pasca Kalah Memalukan

Arief Apriadi
Nottingham Forest vs Arsenal: Arteta Minta Maaf Pasca Kalah Memalukan
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Arsenal secara mengejutkan kalah 0-1 dari Nottingham Forest.

Suara.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta tak menampik timnya tampil buruk sehingga kalah dari Nottingham Forest. Juru taktik asal Spanyol itu pun meminta maaf.

Duel Nottingham Forest vs Arsenal dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Senin (10/1/2022) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Mikel Arteta enggan mencari-cari alasan dalam kekalahan ini. Arsenal disebutnya memang tak mampu menampilkan performa terbaik di laga tersebut.

"Saya tidak mau untuk menggunakan alasan, saya berharap tim yang saya mainkan bisa melakukannya dengan lebih baik dan ketika kamu tidak seperti itu, kamu tersingkir dari kejuaraan," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Debut Memalukan Kieran Trippier di Newcastle, Cambridge Torehkan Sejarah

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, Arsenal tidak tampil cukup baik pada pertandingan ini dan mereka harus meminta maaf karena gagal melaju ke babak selanjutnya.

"Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu," terang Arteta.

Mengenakan jersey dominan putih-putih, Arsenal justru kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan tersingkir dari ajang Piala FA. (foto: AFP)
Mengenakan jersey dominan putih-putih, Arsenal justru kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan tersingkir dari ajang Piala FA. (foto: AFP)

Dirinya menilai, pada pertandingan ini, Arsenal menunjukkan bahwa mereka memang tidak layak menang melawan Nottingham Forest jauh dari rumah serta tidak berada pada level untuk memenangkan laga.

Menurutnya, ini adalah masalah dalam sisi kolektifitas di dalam tim dan mereka tidak bisa mengatasi itu. Arteta menjelaskan apa yang mereka lakukan pada pertandingan melawan Nottingham Forest, masih jauh dari level dan standar yang mereka butuhkan.

"Hari ini menunjukkan kami tidak punya kapabilitas untuk menang melawan Forest jauh dari rumah dan tidak menempatkan level untuk memenangkan pertandingan," ujar Arteta.

Baca Juga: Resmi! Gelandang Arsenal Maitland-Niles Gabung AS Roma

"Ini adalah masalah kolektif dan hari ini kamu tidak menyelesaikannya. Apa yang kami lakukan hari ini jauh dari level dan standar yang kami butuhkan," sambungnya.

Komentar