facebook

Debut Memalukan Kieran Trippier di Newcastle, Cambridge Torehkan Sejarah

Rully Fauzi
Debut Memalukan Kieran Trippier di Newcastle, Cambridge Torehkan Sejarah
Bek sayap Newcastle United, Kieran Trippier tampil pada laga Piala FA kontra Cambridge United di St. James' Park, Newcastle, Sabtu (8/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Newcastle United dipermalukan sekaligus disingkirkan tim divisi tiga di Piala FA.

Suara.com - Bek sayap Timnas Inggris, Kieran Trippier melakoni debut memalukan bersama klub barunya, Newcastle United. Klub terkaya di dunia itu dipecundangi tim League One (strata ketiga Inggris), Cambridge United 0-1 dalam pertandingan kandang putaran ketiga Piala FA 2021/2022 di St. James' Park, Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Trippier resmi berlabuh di Newcastle dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 12 juta pounds dari Atletico Madrid di bursa transfer Januari 2022 ini.

Pemain berusia 31 tahun itu pun dipercaya tampil sebagai starter dan bermain penuh 90 menit oleh pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Akan tetapi, permainan Trippier relatif mengecewakan sepanjang laga, sebagaimana Newcastle juga tak mampu mengkonversi satu gol pun dari 22 percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Chelsea Bantai Chesterfield 5-1

Cambridge yang bermain lepas tanpa beban justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-56, melalui kesigapan Joe Ironside menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Knibbs yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Atas hasil ini, Newcastle jadi tim Premier League kedua yang terdepak dari Piala FA dalam rangkaian putaran ketiga tadi malam, setelah sebelumnya Burnley juga disingkirkan tim divisi dua, Huddersfield Town.

Sementara di sisi lain, kemenangan ini membuat Cambridge mencetak sejarah. Untuk laga tandang, mereka untuk pertama kalinya sukses mengalahkan tim dari divisi teratas Inggris sepanjang sejarah keikutsertaan di ajang Piala FA.

Hasil Piala FA putaran ketiga pada Sabtu (8/1/2022) malam hingga Minggu dini hari WIB:

hasil
[Soccerway]
[Soccerway]

Baca Juga: Ironis, Newcastle Tersingkir di Ajang Piala FA oleh Klub Divisi 3 Cambridge

Komentar