facebook

Ambisi Juarai Piala Super Spanyol, Diego Simeone Bidik Trofi Kesembilan Bersama Atletico Madrid

Rully Fauzi
Ambisi Juarai Piala Super Spanyol, Diego Simeone Bidik Trofi Kesembilan Bersama Atletico Madrid
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menargetkan gelar juara bagi timnya di ajang Piala Super Spanyol. Pelatih berjuluk El Cholo tersebut pun secara pribadi menargetkan gelar bergengsi kesembilannya bersama Colchoneros --julukan Atletico Madrid.

Di Piala Super Spanyol, Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di semifinal pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB nanti dalam laga yang dihelat di The King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Pemenang laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao ini sudah ditunggu Real Madrid di final, yang semalam mengalahkan Barcelona di laga semifinal lainnya.

Atletico sendiri tampil di Piala Super Spanyol sebagai juara bertahan Liga Spanyol. Sedangkan Bilbao merupakan runner-up Copa del Rey di 2020 dan juara Piala Super Spanyol di 2021 lalu.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di Semifinal Piala Super Spanyol Malam Ini

Meskipun Diego Simeone melibatkan setengah lusin pemain akademi di ajang Piala Super Spanyol kali ini, namun sang entrenador akan tetap menurunkan line-up yang kuat melawan Bilbao besutan Marcelino/

"Saat Anda mengenakan seragam Atletico de Madrid, setiap pertandingan penting. Tentu kami ingin jadi juara di ajang ini. Saya pribadi juga ingin merebut trofi mayor kesembilan saya bersama klub ini. Saya masih lapar gelar!" celoteh Simeone seperti dimuat football-espana, Kamis.

"Kami hanya peduli mengenai peningkatan dan memenangkan pertandingan yang kami mainkan besok," sambung pelatih asal Argentina itu.

Bersama Simeone, Atletico sebelumnya memang sukses meraih beberapa gelar bergengsi macam LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, Piala Super Eropa, hingga dua kali runner-up Liga Champions.

Namun untuk Piala Super Spanyol, terakhir kali Atletico jadi juara adalah di 2014 silam saat pasukan Simeone mengalahkan Real Madrid 2-1 secara agregat.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Liverpool vs Arsenal, Atletico vs Bilbao, hingga Napoli vs Fiorentina

Akan tetapi, performa Atletico musim ini praktis sangat inkonsisten dan mengkhawatirkan, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Di Liga Spanyol misalnya, pasukan Cholo masih tertahan di peringkat keempat papan klasemen sampai pekan ke-20, terpaut 16 poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak.

Komentar