facebook

Profil Ade Mustikiana Oktafiani, Sang Kapten Timnas Putri Indonesia

Reky Kalumata
Profil Ade Mustikiana Oktafiani, Sang Kapten Timnas Putri Indonesia
Ade Mustikiana, Kapten Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

Timnas Putri Indonesia akan unjuk gigi di Piala Asia Wanita 2022

Suara.com - Mengenal lebih jauh Ade Mustikiana Oktafiani, pesepak bola wanita yang menjabat sebagai kapten Timnas Putri Indonesia jelang Piala AFC Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia akan unjuk gigi di pentas internasional dengan mengikuti Piala Asia Wanita 2022, sejak 20 Januari hingga 6 Februari 2022 mendatang.

Timnas Putri Indonesia sendiri telah menjalani pelepasan ke India, Minggu (16/01/22). Acara pelepasan ini dipimpin oleh Ketua Umum (ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri Indonesia, berada satu grup dengan lawan-lawan yang terbilang berat, yakni Australia dan Thailand selaku kontestan Piala Dunia Wanita 2019, dan juga akan berhadapan dengan Filipina.

Baca Juga: Jadi Lawan Pertama di Piala Asia Wanita 2022, Australia Enggan Pandang Remeh Indonesia

Melawan tim-tim yang terkenal kuat itu, Timnas Putri Indonesia membawa 23 pemain terbaik guna mendapatkan hasil maksimal di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Dari 23 nama itu, terdapat nama Ade Mustikiana Oktafiani yang tak lain kapten Timnas Putri Indonesia yang menjadi aktor di balik keberhasilan Garuda Pertiwi menembus Piala Asia Wanita 2022.

Lantas, siapakah sosok Ade Mustika Oktafiani tersebut? Berikut rangkumannya.

Profil Ade Mustikiana Oktafiani

Ade Mustikiana Oktafiani lahir di Bangka Belitung, tepatnya di Belitung Timur ada 3 Oktober 1999. Kecintaannya terhadap sepak bola telah dimiliki sejak belia.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022: Cuma 4 Pemain Timnas Indonesia yang Punya Klub, Siapa Saja?

Bakat wanita yang akrab disapa Ade ini sudah dimilikinya sejak usia belasan tahun. PSSI menyebut pemain berusia 22 tahun ini pernah menimba ilmu di akademi Cendil, sebuah desa di Belitung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar