facebook

Jadi Lawan Pertama di Piala Asia Wanita 2022, Australia Enggan Pandang Remeh Indonesia

Arif Budi
Jadi Lawan Pertama di Piala Asia Wanita 2022, Australia Enggan Pandang Remeh Indonesia
Arsip foto - Pemain-pemain timnas putri Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Singapura pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Australia waspadai timnas Wanita Indonesia jelang Piala Asia Wanita 2022.

Suara.com - Bek Australia, Alanna Kennedy, tidak akan memandang remeh lawan-lawannya di fase grup Piala Asia Wanita 2022, termasuk timnas Wanita Indonesia.

Alanna Kennedy merupakan salah satu bek Australia yang bermain untuk tim putri Manchester City. Ia mengaku bahwa timnya merupakan salah satu unggulan di Piala Asia Wanita 2022,

Hal itu merujuk bahwa dalam dua kompetisi terakhir mereka selalu menembus final, tapi gagal menjadi juara.

"Mengingat kami gagal dua kali terakhir, saya pikir itu semua adalah sesuatu yang sangat ingin kami menangkan. Kami punya peluang besar," ucapnya dikutip dari situs resmi Matildas.com.au pada Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Profil Haruna Soemitro, Exco PSSI Kontroversial yang Kritik Pedas Shin Tae-yong

Belajar dari kegagalan itu, tim berjuluk Matildas itu tidak ingin meremehkan sang lawan. Australia sendiri tergabung satu grup dengan Indonesia, Filipina, dan Thailand di Piala Asia Wanita 2022.

Pemain timnas Wanita Australia, Alanna Kennedy yang enggan remehkan timnas Wanita Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (Instagram/alannakennedy)
Pemain timnas Wanita Australia, Alanna Kennedy yang enggan remehkan timnas Wanita Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (Instagram/alannakennedy)

"Tapi bagi kami setiap pertandingan akan sulit dan menimbulkan tantangan yang berbeda," kata Kennedy.

"Bagi kami, selalu penting tidak menganggap remeh setiap pertandingan. Akan ada beberapa lawan yang tangguh di babak penyisihan grup," imbuhnya.

Lebih lanjut, Alanna Kennedy menganggap Jepang adalah tim yang berbahaya. Sebab mereka mengalahkan Australia dua kali di final.

"Jelas Jepang adalah tim yang mengalahkan kami di dua final terakhir dan saya yakin kita akan menghadapi mereka," katanya.

Baca Juga: Media Korsel Soroti Netizen Indonesia yang Bela Shin Tae-yong Usai Dikritik Haruna Soemitro

Sementara itu, Australia akan menghadapi Indonesia di pertandingan pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Laga itu dujadwalkan pada 21 Januari mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar