facebook

Dua Gol Telat ke Gawang Persita Bawa Bali United Geser Persib di Klasemen BRI Liga 1

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Dua Gol Telat ke Gawang Persita Bawa Bali United Geser Persib di Klasemen BRI Liga 1
Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB. [dok. Liga Indonesia Baru]

Gol Privat Mbarga di menit ke-87 dan Muhammad Rachmat (90') ke gawang Persita menghadirkan poin maksimal bagi Bali United.

Suara.com - Bali United mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 berkat dua gol telat, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB.

Raihan poin maksimal ini pun membuat Bali United naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 38 poin.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengkudeta posisi Persib Bandung yang kini turun ke peringkat kelima dengan 37 poin. Meski demikian, Bali United memang sudah bermain 20 kali, sementara Persib baru 19 kali bertanding.

Sementara itu, kekalahan membuat Persita tetap berada di peringkat kesembilan. Tim asuhan Widodo C Putro itu mengumpulkan 25 poin dari 20 laga.

Baca Juga: Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini

Pertandingan di Stadion Ngurah Rai sejatinya sudah sengit sejak kick-off. Bali United dan Persita Tangerang sama-sama saling serang untuk mencetak gol.

Ada beberapa peluang cukup bersih yang didapat Bali United dan Persita di babak pertama. Hanya saja, peluang-peluang bagus tersebut tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menjadi gol.

Alhasil, skor kacamata tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Bali United dan Persita masih saling serang. Kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk bisa menjebol gawang lawan masing-masing.

Namun, Bali United praktis memang lebih mendominasi di babak kedua ini. Akan tetapi, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan masih terus kesulitan membobol gawang Persita.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFC 2022: Bali United di Grup G, PSM Makassar Gabung Grup H

Dan akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya lahir juga pada menit ke-87. Mendapat bola liar umpan Muhammad Rachmat, Privat Mbarga sukses menjebol gawang Persita.

Unggul 1-0 membuat Persita kehilangan fokus. Tidak lama setelah gol pertama itu, Bali United membuat skor jadi 2-0. Kali ini giliran Rachmat mencetak gol pada menit 90.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Bali United berhasil mengalahkan Persita 2-0.

Susunan Pemain:

Bali United XI (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu (Abduh Lestaluhu 70'), Ricky Fajrin; Eber Bessa (Rahmat 82'), Brwa Nouri, Fadil Sausu (Irfan Jaya 46'); Stefano Lilipaly (Lerby Eliandry 79'), Ilija Spasojevic (I Kadek Agung 70'), Privat Mbarga

Asisten pelatih: Yogie Nugraha (Indonesia)

Persita Tangerang XI (4-3-3): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar, Edo Febriansah (Kevin Gomes 64'); Bae-Shin-yeong, Nuriddin Davronov (Ricki Ariansyah 56'), Taufiq Febriyanto (Muhammad Iqbal 56'); Muhamad Kasim Botan (Andre Agustiar 90+2), Taylon Correa, Miftahul Hamdi (Rishadi Fauzi 90+2)

Pelatih: Widodo C Putro (Indonesia)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar