facebook

Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini

Arif Budi
Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini
Pemain Madura United dan manager Haruna Soemitro (kiri) menyapa suporter usai menang atas Persela dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).Madura United memenangi pertandingan dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pras.

Madura United membuat pengumuman ini usai ikut diserang imbas kritikan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong.

Suara.com - Madura United ikut terkena getah atas kritik Haruna Soemitro terhadap Shin Tae-yong. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kemudian membuat pengumuman.

Sebelumnya Haruna Soemitro menyampaikan beberapa pernyataan kontroversial di podcast yang tayang dalam kanal YouTube JPNN.COM. Salah satu pernyataannya yang menjadi sorotan, yakni ketika mengkritik Shin Tae-yong.

Haruna Soemitro menyebut pencapaian Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 tak ada bedanya dengan kiprah pelatih-pelatih lama skuad Garuda.

“Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi, kalau hanya runner up, tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita sudah beberapa kali jadi runner up,” bunyi pernyataan Haruna Soemitro.

Baca Juga: Profil Ade Mustikiana Oktafiani, Sang Kapten Timnas Putri Indonesia

Kritik itu membuat Shin Tae-yong selaku pelatih tersinggung. Haruna Soemitro menyebut pelatih asal Korea Selatan ini tak boleh tersinggung karena kritiknya berasal dari Exco PSSI.

“Shin Tae-yong tersinggung. Jadi seolah-olah kita merecoki dia. Saya bilang, bagaimana Anda bisa tersinggung dengan kritik. Saya ini adalah Exco yang membawa aspirasi dari sekian banyak klub, sekian banyak stakeholders terhadap ekspektasi.”

Atas komentar kontroversialnya, banyak netizen yang membela Shin Tae-yong. Haruna juga dituntut untuk mundur oleh para netizen.

Selain itu, Madura United juga terkena imbasnya. Sebab Haruna memang sempat menjadi manajer di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Menjadi sasaran serangan para netizen, Madura United pun akhirnya membuat pengumuman di akun Instagramnya pada Senin (17/1/2022). Mereka menjelaskan bahwa Haruna bukan bagian klub lagi.

Baca Juga: Awalnya Songong, Pep Guardiola Terkejut dengan Gelar Manager of the Month Milik Sir Alex Ferguson

Madura United bikin pengumuman usai ikut diserang atas pernyataan Haruna Soemitro. (Instagram/maduraunited.fc)
Madura United bikin pengumuman usai ikut diserang atas pernyataan Haruna Soemitro. (Instagram/maduraunited.fc)

"Sejak 2020, posisi manajer Madura United FC dijabat oleh Rahmad Darmawan yang sekaligus pelatih kepala," tulisnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar