facebook

Hasil BRI Liga 1: Ditahan Seri PSIS, Arema FC Rawan Terlempar dari Puncak Klasemen

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil BRI Liga 1: Ditahan Seri PSIS, Arema FC Rawan Terlempar dari Puncak Klasemen
Suasana laga BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhian]

Duel PSIS Semarang vs Arema FC berakhir nirgol.

Suara.com - Arema FC gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS Semarang dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB.

Kegagalan Arema FC mendulang tiga poin membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 rawan tergeser.

Singo Edan --julukan Arema FC-- saat ini ada di posisi teratas dengan raihan 41 poin dari 20 laga. Namun, mereka hanya berselisih satu angka dengan Bhayangkara FC di posisi kedua, yang belum memainkan laga pekan ke-20 mereka.

Arema FC juga hanya berjarak dua poin dari Persebaya Surabaya di peringkat ketiga, yang juga baru bermain 19 kali. Kebetulan, Bhayangkara FC akan bentrok melawan Persebaya pada Selasa (18/1/2022) esok.

Baca Juga: Dua Gol Telat ke Gawang Persita Bawa Bali United Geser Persib di Klasemen BRI Liga 1

Sementara itu dengan tambahan satu poin, PSIS kini menempati peringkat keenam dengan 31 poin dari 20 laga.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Arema FC dan PSIS Semarang sudah tampil ofensif sejak pertandingan dimulai. Kedua tim bermain terbuka demi bisa mendapatkan gol pertama.

Di babak pertama, kedua tim cukup imbang dalam hal penguasaan bola. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai dengan turun minum meski ada beberapa peluang didapat kedua tim.

Adapun di babak kedua pertandingan masih cukup sengit. Beberapa peluang kembali didapat PSIS dan Arema FC, namun gol belum kunjung lahir.

Kedua tim sangat baik dalam menjaga lini pertahanan. Sulit bagi kedua kesebelasan membongkar pertahanan lawan masing-masing, sebagaimana baik PSIS maupun Arema FC, terutama PSIS, tampak bermain hati-hati dan enggan mengambil risiko sepanjang laga.

Baca Juga: Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini

Alhasil, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang XI (4-3-3): Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Wallace Costa, Pratama Arhan (Frendi Saputra 55'), Alfreanda Dewangga, Septian David Maulana (Wahyu Prasetyo 87'), Flavio Beck Junior, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto (Ahmad Baasith 87'), Chevaughn Walsh (Riyan Ardiansyah 67'), Jonathan Cantillana (Rachmat Hidayat 67').

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Arema FC XI (4-3-3): Teguh Amiruddin; Johan Alfarizi, Diego Michiels, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Achmad Figo Ramadani (Genta Alparedo 70'), Sandi Sute, Jayus Hariono, Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 90+1), Kushedya Hari Yudo (Hamzah Titofani 78'), Ryan Kurnia (Dedik Setiawan 46')

Pelatih: Eduardo Almeida

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar