facebook

Simak! Ini Pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas untuk The Best FIFA Awards 2021

Arief Apriadi
Simak! Ini Pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas untuk The Best FIFA Awards 2021
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Shin Tae-yong dan Evan Dimas Darmono merupakan perwakilan Indonesia untuk memberikan suara di ajang The Best FIFA Awards 2021.

Suara.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan para pemenang pernghargaan dalam ajang The Best FIFA Men's Player 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski dari Bayern Munich keluar sebagai pemenang untuk kategori pemain terbaik di dunia 2021 versi FIFA itu, mengalahkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

Lalu siapa pemain jagoan yang dipilih oleh perwakilan Indonesia, dalam hal ini pelatih dan kapten tim nasional yakni Shin Tae-yong serta Evan Dimas Darmono?

Pada kategori Pemain Terbaik FIFA atau The Best FIFA Men's Player, Lewandowski berhasil mengungguli perolehan suara (voting) dari Lionel Messi dan Mohamed Salah (Liverpool).

Baca Juga: 5 Hits Bola: Ada Edouard Mendy, Ini 5 Kiper Top yang Mentas di Piala Afrika 2021

FIFA menggunakan sistem voting yang berbeda dengan Ballon d'Or untuk memilih pemenang The Best FIFA Men's Player 2021. Mereka melibatkan pemain, pelatih, jurnalis, dan fans di mana masing-masing dari mereka bisa menjagokan tiga pemain dalam urutan 1, 2, dan 3.

Pelatih yang berhak untuk memberikan suara di ajang ini adalah yang menangani tim nasional sebuah negara yang merupakan anggota FIFA. Sementara seorang pemain harus merupakan kapten timnas.

Merujuk data yang dibagikan FIFA di laman resminya, kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono berturut-turut memilih Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar dalam tiga teratas The Best FIFA Men's Player 2021.

Sementara pelatih Shin Tae-yong diketahui menjagokan Mohamed Salah, Robert Lewandowksi, dan N'Golo Kante sebagai tiga teratas dalam penghargaan tersebut.

Berikut pemain pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas untuk The Best FIFA Awards 2021:

Baca Juga: Pakai Formasi 3-3-4, Daftar FIFPro World 11 FIFA 2021 Jadi Sorotan, Tak Ada Edouard Mendy

Shin Tae-yong (Pelatih timnas Indonesia)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar