facebook

3 Faktor Witan Sulaeman Bisa Moncer di FK Senica

Arief Apriadi
3 Faktor Witan Sulaeman Bisa Moncer di FK Senica
Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. (Instagram/witansulaiman_)

Witan Sulaeman dirumorkan akan segera bergabung dengan FK Senica.

Suara.com - Rumor kepindahan Witan Sulaeman ke klub Slovakia, FK Senica, semakin berembus kencang. Ini diperkuat dengan berbagai kode yang diberikan oleh klub tersebut.

FK Senica awalnya melempar kode dengan mengunggah huruf 'W' dengan latar Merah Putih sehingga menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Kode ini dilanjutkan dengan huruf 'I' dan huruf-huruf berikutnya.

Bahkan, beredar foto di media sosial yang memperlihatkan Witan Sulaeman sudah bergabung dengan sang kompatriot, Egy Maulana Vikri di FK Senica. Salah satu akun Twitter yang mengunggah foto tersebut adalah @Indostransfer pada Selasa (18/1/2022).

Sontak, banyak yang berspekulasi bahwa FK Senica mungkin akan kembali merekrut pemain dari Indonesia. Sebelumnya mereka sudah memiliki Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Ketimbang Kritik dan Bandingkan Pelatih Shin Tae-yong, Komisi X Minta PSSI Berbenah dan Fokus Perbaikan

Jika benar terjadi, maka FK Senica bakal akan mendatangkan dua pemain yang sama-sama pernah membela klub Polandia, Lechia Gdask.

Witan Sulaeman sendiri di Lechia Gdansk tidak terlalu mendapat kesempatan bermain, lantas faktor apa saja yang bisa membuat Witan bisa moncer di FK Senica.

1. Punya Akselerasi dan Kemampuan Dribel yang Baik

Witan dibekali oleh kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik. Tidak sedikit gol-gol yang berasal dari akselerasinya di pertahanan lawan. Witan Sulaeman yang dominan menggunakan kaki kiri sering menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Gaya bermainnya banyak mengingatkan kita kepada winger-winger modern yang kerap sekali melakukan cut-inside. Kemampuan dribel Witan juga terbilang stabil.

Baca Juga: Dapat Tekel Brutal Eks Rekan di Timnas Indonesia, Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Ungkap Hal Menyentuh

2. Mampu Bermain di Berbagai Posisi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar