facebook

Hasil Liga 1: Gagal Jinakkan Persik Kediri, PSM Makassar Harus Puas Berbagi Poin di Pekan ke-20

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Liga 1: Gagal Jinakkan Persik Kediri, PSM Makassar Harus Puas Berbagi Poin di Pekan ke-20
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

PSM Makassar vs Persik Kediri berakhir imbang.

Suara.com - Tidak ada gol yang tercipta dari laga PSM Makassar vs Persik Kediri dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022). Kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata.

Hasil imbang 0-0 membuat PSM Makassar berada di peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Juku Eja --julukan PSM-- telah mengoleksi 24 poin dari 20 laga.

Adapun Persik saat ini di peringkat 14 dengan 19 poin. Masih belum aman bagi Persik mengingat selisih angka dengan tim yang ada di zona degradasi cukup tipis.

PSM Makassar dan Persik Kediri tampil dengan tempo biasa-biasa saja di babak pertama. Alhasil, minim peluang didapat oleh kedua tim.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Imbang 1-1, Tira Persikabo dan Barito Putera Berbagi Poin

Aliran bola lebih banyak berada di lini tengah. Kokohnya pertahanan masing-masing membuat PSM dan Persik kesulitan membongkarnya.

Selain itu, banyak umpan yang tidak tepat sasaran. Penyelesaian akhir PSM dan Persik pun masih jauh dari harapan.

Alhasil, tidak ada gol yang diciptakan kedua kesebelasan sampai dengan turun minum.

Di babak kedua jalannya pertandingan tidak terlalu banyak berubah. Akan tetapi, kedua tim sudah mulai bisa menerobos pertahanan lawan masing-masing.

Aliran bola kini lebih banyak ada di PSM Makassar. Akan tetapi, Macan Putih --julukan Persik-- sesekali membahayakan gawang PSM Makassar.

Baca Juga: Hasil Liga 1: 10 Pemain PSS Sleman Batalkan Kemenangan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tidak ada gol yang tercipta sampai dengan peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim harus puas bermain dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2): Hilman Syah; Dallen Doke (Zulkifli Syukur 90+2), Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; M Arfan, Delvin Rumbino (Muhammad Rafli Asrul 46'), Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama (Patrick Kallon 66'); Anco Jansen, Ferdinand Sinaga (Yakob Sayuri 73').

Pelatih: Joop Gall.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Adi Eko Jayanto, Risna Prahalabenta, Andri Ibo (Mochamad Al Amin Syukur 43'), Arthur Irawan (Agil Munawar 46'); Yusuf Meilana, Muhammad Taufiq, Tinga; Fahmi Al-Ayyubi (Jeam Kelly Sroyer 90+1), Youssef Ezzejjari (Muhammad Ridwan 90+1), Antoni Nugroho (Faris Aditama 80').

Pelatih: Javier Roca.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar