facebook

Susah Payah Tundukkan Borneo FC, Persib Bandung Beranjak ke Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Susah Payah Tundukkan Borneo FC, Persib Bandung Beranjak ke Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1
Bruno Cantanhede Jadi Pahlawan Persib Saat Mengalahkan Persita Tangerang (Persib.co)

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

Suara.com - Persib Bandung mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Maung Bandung --julukan Persib-- beranjak ke peringkat dua klasemen sementara dari posisi lima. Kini, tim kesayangan Bobotoh itu mengumpulkan 40 poin dari 20 laga.

Namun, posisi tersebut berpotensi kembali merosot tergantung hasil laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya yang saling berhadapan nanti malam.

Saat ini Bhayangkara punya poin yang sama dengan Persib di peringkat tiga, sementara Persebaya ada di peringkat empat dengan perolehan 39 poin. Sementara Borneo FC tertahan di peringkat tujuh dengan 30 poin.

Baca Juga: Mochamad Iriawan: Shin Tae-yong Bisa Torehkan Tinta Emas untuk Timnas Indonesia

Borneo FC dan Persib sudah saling menekan di babak pertama. Kedua tim sama-sama berusaha membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Namun, sulit bagi kedua kesebelasan membobol gawang lawannya. Bek-bek Borneo FC dan juga Persib Bandung sangat baik menjaga gawang dari kebobolan.

Tidak banyak peluang berbahaya yang didapat kedua kesebelasan di babak pertama ini. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan sampai dengan turun minum.

Babak kedua dimulai Maung Bandung langsung memberikan tekanan. Gempuran terus dilakukan Persib kepada anak asuhan Risto Vidakovic.

Usaha yang dilakukan Marc Klok dan kawan-kawan akhirnya baru membuahkan hasil pada menit 68. Umpan terobosan Beckham Putra bisa diselesaikan dengan baik ke dalam gawang Borneo FC oleh Mohammed Rashid.

Baca Juga: PSSI: Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste

Tertinggal 0-1 membuat Borneo FC lebih berani bermain terbuka. Terens Puhiri dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada tim besutan Robert Alberts tersebut.

Akan tetapi, sulit bagi Pesut Etam membongkar pertahanan Persib di babak kedua ini. Alhasil, tidak ada gol yang berhasil diciptakannya.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit skor 1-0 untuk kemenangan Persib atas Borneo FC tidak berubah.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu, Marckho Merauje, Muhammad Rifad Marasabessy, Nurdiansyah (Paulo Sitanggang 74'), Wildansyah, Hendro Siswanto, Leo Guntara, M. Sihran (Francisco Torres 68'), Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi (Boaz Solossa 74'), Wawan Febrianto (Rifal Lastori 57').

Pelatih : Risto Vidakovic.

Persib (4-2-3-1): Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi (Beckham Putra 35'), Marc Klok, Mohammed Rashid, Bruno Cantanhede, David da Silva (Erwin Ramdani 90'_, Ezra Walian (Frets Butuan 46').

Pelatih: Robert Rene Alberts.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar