facebook

Tuchel: Chelsea Tak Akan Ubah Gaya Bermain Hanya demi Lukaku

Rully Fauzi
Tuchel: Chelsea Tak Akan Ubah Gaya Bermain Hanya demi Lukaku
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. [GLYN KIRK / AFP]

Hal ini ditegaskan sang pelatih jelang Chelsea tandang ke markas Brighton.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan jika timnya tak akan mengubah gaya ataupun filosofi bermain hanya demi sang penyerang, Romelu Lukaku bisa beradaptasi. Menurut sang pelatih, Lukaku lah yang harus bisa beradaptasi dengan tim.

Pernyataan Tuchel tersebut boleh jadi merupakan babak baru dari renggangnya hubungannya dengan Lukaku.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Lukaku pernah dicoret dari skuad Chelsea imbas pernyataannya di depan media yang menyebut ia tak senang dengan situasi di London Barat dan ingin kembali  ke Inter Milan.

Lukaku lantas kembali ke tim, namun Tuchel akhir pekan lalu menyebut jika Lukaku harus 'kerja lebih keras' untuk tim saat Chelsea ditekuk Manchester City 0-1 dalam laga tandang lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Brighton vs Chelsea hingga Juventus vs Sampdoria

Teranyar, jelang laga tandang kontra Brighon yang akan dihelat Rabu (19/1/2022) dini hari WIB nanti, Tuchel menyebut timnya tak akan mengubah gaya bermain hanya demi Lukaku.

Semenjak merapat dari Inter pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin, Lukaku sendiri bisa dibilang belum benar-benar nyetel dengan Chelsea.

Ia bukanlah pilihan sahih di starting eleven Tuchel, dengan beberapa kali penyerang Timnas Belgia itu tak jadi starter untuk Chelsea.

"Setiap pemain melayani tim, itu prinsip tertinggi dan tidak akan pernah berubah. Kami tak akan mengubah style dan filosofi kami hanya demi satu atau dua pemain. Ini berlaku juga untuk Romelu," tegas Tuchel seperti dimuat Tribal Football, Selasa (18/1/2022).

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

"Ini adalah olahraga tim, bukan tentang 10 pemain yang melayani satu pemain," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021: Lewandowski Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Penghargaan Spesial

"Apapun itu, Romelu adalah pemain kunci. Jadi, akan selalu ada tekanan. Tidak akan ada lebih banyak tekanan daripada yang dia berikan pada dirinya sendiri," ucap Tuchel.

"Kami perlu menemukan perpaduan antara semua harapan, semua tekanan, dan tetap cukup santai untuk memainkan permainan terbaik Anda," tukasnya.

Lukaku baru mengemas 8 gol dari 22 penampilan di seluruh kompetisi bersama Chelsea di musim 2021/2022 ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar