facebook

Ketum PSSI Ungkap Alasan Lebih Pilih Shin Tae-yong Ketimbang Luis Milla untuk Tangani Timnas Indonesia

Arif Budi
Ketum PSSI Ungkap Alasan Lebih Pilih Shin Tae-yong Ketimbang Luis Milla untuk Tangani Timnas Indonesia
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Mochamad Iriawan sebut alasan PSSI lebih memilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla.

Suara.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan mengapa pihak federasi lebih memilih menunjuk Shin Tae-yong dibandingkan Luis Milla untuk menangani timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Luis Milla memang pernah menangani skuad Garuda. Meski mendapatkan dukungan dari publik, pelatih asal Spanyol itu tak diperbarui kontraknya oleh PSSI setelah Asian Games 2018.

Sempat menunjuk Simon McMmenemy, PSSI kemudian merekrut Shin Tae-yong untuk menangani timnas Indonesia, meski nama Luis Milla sempat mencuat juga.

Nah, hal tersebut kemudian ditanyakan oleh Deddy Corbuzier mengapa PSSI lebih memilih Shin Tae-yong daripada Luis Milla.

Baca Juga: BRI Liga 1 Jeda Sepekan, Eduardo Almeida Geber Latihan Arema FC

"Dulu saya masuk itu kan peralihan. Waktu itu Luis Milla banyak beberapa target yang tidak tercapai pada zaman pengurus lama, sehingga kita mencari pelatih baru," ucap Ketum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier dikutip pada Rabu (19/1/2022).

"Itu pun orang masih banyak (meminta) Luis Milla. Setelah kita ada beberapa opsi, kita ketemu Shin Tae-yong, kita panggil di Malaysia waktu itu ada pertandingan timnas."

"Setelah kita sepakat dengan tim dengan Exco, kita jatuh kepada Shin Tae-yong," tegasnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir di podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir di podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Lebih lanjut, Iwan Bule menegaskan bakal melihat perkembangan timnas Indonesia bersama juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Kita lihat perkembangan. Kemungkinan besar ada (perpanjang kontrak). Karena kan panjang kita. Dan dia memegang U-18, U-20, U-23, dan senior karena berkesinambungan," katanya.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Manchester United di Liga Inggris: Menanti Reaksi Setan Merah

Timnas Indonesia sendiri memang berkembang di bawah ashuan Shin Tae-yong. Buktinya pemain berusia 51 tahun bisa berbicara banyak di Piala AFF, meski memanggil para pemain muda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar