facebook

3 Pemain Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste

Reky Kalumata
3 Pemain Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh usai membobol gawang Alanyaspor U-18 (dok. PSSI)

Shin Tae-yong banyak memanggil para pemain muda

Suara.com - PSSI resmi mengumumkan 27 pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional alias FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Pertemuan kedua tim rencananya bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pemusatan latihan Timnas Indonesia sendiri akan dimulai pada 19-28 Januari 2022.

Pada pemanggilan ini, ada sejumlah nama-nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda yang dikombinasikan dengan nama-nama yang membela Indonesia di Piala AFF 2020.

Tak cuma nama-nama baru, Shin Tae-yong juga cukup banyak memanggil para pemain muda untuk memperkuat tim nasional senior Indonesia. Siapa saja pemain termuda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong kali ini?

Baca Juga: Ketum PSSI Blak-blakan Pengeluaran untuk Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Capai Rp2 Miliar per Bulan

1. Ronaldo Kwateh

Pemain termuda pertama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste adalah Ronaldo Kwateh.

Saat ini usianya masih 17 tahun, namun memiliki pengalaman cukup mumpuni di level profesional. Dia merupakan pemain Madura United dan sudah turun 9 kali di Liga 1 musim ini.

Ronaldo Kwateh juga menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di skuad timnas Indonesia U-18 saat menjalani pemusatan latihan di Turki.

2. Marselino Ferdinan

Baca Juga: 3 Alasan Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste di FIFA Matchday

Gelandang muda potensial milik Persebaya, Mareslino Ferdinan turut dibawa oleh Shin Tae-yong untuk laga uji coba mendatang.

Komentar