facebook

Segrup di Piala AFC 2022, Bali United Bikin Klub Malaysia Ketakutan

Arif Budi
Segrup di Piala AFC 2022, Bali United Bikin Klub Malaysia Ketakutan
Para pemain Bali United merayakan gol Ilija Spasojevic pada laga BRI Liga 1 kontra Barito Putera di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) petang WIB. [dok. PT Liga Indonesia Baru]

Pengalaman dan kualitas pemain Bali United bikin klub Malaysia was-was.

Suara.com - Klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC, mengaku bahwa hasil undian di Grup G Piala AFC 2020 tidak akan mudah karena mereka bakal bersaing dengan Bali United.

Sebagaimana diketahui, Bali United adalah wakil Indonesia di kejuaraan nomor dua level Asia tersebut. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipilih sebagai kampiun Liga 1 2019.

Bali United tidak sendirian, karena ada PSM Makassar yang juga akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020 kali ini.

Dari hasil undian yang sudah dilakukan pada Senin (17/1/2022), Bali United masuk Grup G bersama Kaya FC Iloilo. Lalu ada Kedah Darul Aman dan satu tim lain sebagai pemenang play-off Piala AFC 2020.

Baca Juga: Hadapi Australia di Laga Perdana Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Jamin Timnas Wanita Indonesia Tidak Gentar

Merespons hasil undian itu, pelatih Kedah Darul Aman FC, Aidil Sharin Sahak, menyoroti Bali United yang disebut punya pengalaman dan pemain berkualitas apik.

"Persaingan musim ini tidak mudah karena kami akan melawan Bali United yang dipenuhi pemain internasional dan berpengalaman di pentas Liga Champions Asia," ucap Aidil dikutip dari hmetro.com.my pada Rabu (19/1/2022).

Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB. [dok. Liga Indonesia Baru]
Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB. [dok. Liga Indonesia Baru]

Bukan hanya itu, Kaya FC juga membuat Kedah Darul Aman was-was. Sebab mereka adalah tim yang kuat.

"Sementara Kaya FC dari Pilipina juga skuad yang berpengalama dan juga sering tampil di Liga Champions Asia musim lalu. Jadi kedua tim yang akan Kedah hadapi akan sulit," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Aidil menegaskan bahwa ia akan mempersiapkan pasukannya dengan apik untuk bisa bersaing di Grup G Piala AFC kali ini.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Hadapi Australia di Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Minta Doa

"Kami perlu mempersiapkan pasukan agar benar-benar tersedia dan dapat menyaingi lawan dalam grup ini," tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar