facebook

Profil Melvin Platje, Eks Pemain Bali United yang Langsung Moncer di Bhayangkara FC

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Profil Melvin Platje, Eks Pemain Bali United yang Langsung Moncer di Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC, Melvin Platje (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Melvin Platje kembali mencetak gol saat menghadapi Persebaya

Suara.com - Penyerang asal Belanda, Melvin Platje, kembali membuktikan bahwa Bhayangkara FC tak salah saat merekrutnya dari Bali United pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

Sebab, yang terbaru Melvin Platje kembali mencetak gol untuk Bhayangkara FC ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022) itu, Melvin mencetak gol pada menit ke-72 untuk menyamakan kedudukan setelah timnya sempat tertinggal 0-1.

Ini menjadi gol ketiga bagi Platje untuk The Guardian setelah pada laga sebelumnya dia sukses mencetak dua gol untuk membantu anak asuh Paul Munster menang 3-2 atas Madura United.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Persebaya, Paul Munster Sempat Kesal dengan Penampilan Bhayangkara FC

Dengan demikian, sejauh ini pemain asal Belanda itu sudah menjaringkan total tiga gol dari total tiga penampilannya bersama Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Jumlah gol yang dicetak pemain berusia 33 tahun itu justru jauh lebih baik ketimbang catatannya bersama Bali United di putaran pertama.

Pasalnya, Platje hanya bisa menjaringkan dua gol dari 16 penampilannya bersama Serdadu Tridatu, di samping empat assist-nya sepanjang paruh musim. Berikut Profil Melvin Platje:

Melvin Platje mengawali kariernya di dunia sepak bola bersama akademi SDO Bussum. Dia sempat bergabung dengan Almere City U-17, SV Huizen U-19, Volendam U-19, sebelum akhirnya promosi ke tim utama klub yang disebut terakhir.

Sejak saat itu, Platje sering berpindah-pindah klub. Pelabuhannya tak hanya di kawasan Belanda saja, tetapi juga beberapa negara Eropa.

Baca Juga: Disorot Usai 'Pukul' Ricky Kambuaya, Wahyu Subo Seto Langsung Kunci Akun Instagram

Seusai meninggalkan FC Volendam dan gabung NEC Nijmegen, ia sempat singgah di Neftchi Baku (Azerbaijan), Kalmar FC (Swedia), VVV-Venlo (Belanda), Stade Brestois (Prancis), Hansa Rostock (Jerman), dan Lommel United (Belgia).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar