facebook

Ditawari Gabung Aston Villa oleh Steven Gerrard, Luis Suarez Pertimbangkan Pulang ke Liga Premier

Syaiful Rachman
Ditawari Gabung Aston Villa oleh Steven Gerrard, Luis Suarez Pertimbangkan Pulang ke Liga Premier
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (3/10/2021). [JAVIER SORIANO / AFP]

Kontrak Luis Suarez di Atletico Madrid akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Suara.com - Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez dilaporkan mempertimbangkan pindah ke Aston Villa setelah melakukan pertemuan dengan pelatih Villa, yang sekaligus bekas rekan satu timnya di Liverpool, Steven Gerarrd.

Gerrard sendiri berperan penting dalam meyakinkan Philippe Coutinho untuk hijrah ke Villa Park dengan status pinjaman dari Barcelona pekan lalu.

Menurut jurnalis Spanyol, Gerard Moreno yang dikutip The Sun pada Rabu (19/1/2022), kapten legendaris The Reds itu reuni dengan mantan rekan satu timnya yang lain.

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. [OSCAR DEL POZO / AFP]
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Romero mengklaim bahwa Suarez menerima tawaran dari tiga klub Brazil yaitu Palmeiras, Corinthians dan Atletico Mineiro. Dia juga mendapatkan satu tawaran dari klub Arab Saudi, tetapi striker Uruguay itu menolak tawaran mereka semua karena dia ingin fokus dengan proposal yang diajukan Villa.

Baca Juga: Hadapi Australia di Laga Perdana Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Jamin Timnas Wanita Indonesia Tidak Gentar

Romero mengungkapkan bahwa Gerrard dan Suarez telah membicarakan prospek kembali ke Liga Primer Inggris dan sekarang pemain 34 tahun itu mempertimbangkan untuk bermain di bawah mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Kontrak Suarez di Wanda Metropolitano akan habis pada akhir musim ini sehingga Villa bisa mendapatkannya secara gratis di bursa transfer musim panas.

Suarez berperan penting dalam keberhasilan Atletico memenangi LaLiga musim lalu. Dia hanya mencetak sembilan gol dari 27 penampilan musim ini dan gagal menjebol gawang lawan dalam 10 laga terakhir.

Meski sedang paceklik gol, pelatih Diego Simeone menegaskan bahwa Suarez tetap menjadi pemain kunci bagi timnya.

"Kami sudah berbicara dengan Luis selama dua bulan soal apa pendapat saya terhadapnya, soal betapa pentingnya ia bagi kami, dan soal situasi yang kami ciptakan untuknya dan tanpanya di lapangan," ujar Simeone, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Dani Alves Ingin Lionel Messi Kembali dan Pensiun di Barcelona

"Dia tahu pendapat saya tentangnya, dan saya tidak baru bicara dengannya setelah Sevilla, saya rutin mengobrol dengannya selama dua bulan."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar