facebook

4 Pemain yang Penampilannya Biasa-biasa Saja Tapi Dipanggil Shin Tae-yong

Syaiful Rachman
4 Pemain yang Penampilannya Biasa-biasa Saja Tapi Dipanggil Shin Tae-yong
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh usai membobol gawang Alanyaspor U-18 (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga persahabatan.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah menyiapkan tim untuk menyambut pertandingan bertajuk FIFA Matchday kontra Timor Leste. Belakangan, alumnus Piala AFF 2020 mayoritas jadi pilihan utama.

Namun demikian, tak menutup ada nama-nama baru. Berdasarkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, ada 11 penggawa anyar.

Nah, dari nama-nama baru tersebut, terdapat 4 nama yang sejatinya penampilannya biasa-biasa saja, tapi dipanggil oleh Shin.

Striker Madura United, Ronaldo Kwateh. (HO/Maduraunitedfc.com)
Striker Madura United, Ronaldo Kwateh. (HO/Maduraunitedfc.com)

Achmad Figo [Arema FC]

Baca Juga: Hadapi Australia di Laga Perdana Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Jamin Timnas Wanita Indonesia Tidak Gentar

Figo akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Pemain 20 tahun ini diproyeksi mengisi slot bek kanan yang asalnya dihuni Asnawi Mangkualam.

Memanggil Figo sebetulnya bak perjudian. Sebab, pemain Arema FC ini baru turun tiga kali bersama Singo Edan di Liga 1.

Ronaldo Kwateh [Madura United]

Ronaldo adalah satu di antaranya banyak pemain muda yang dipanggil Shin ke Timnas Indonesia. Pertanyaannya, apakah tepat pemain Madura United ini mengisi slot lini depan skuat Garuda?

Dari segi usia, Ronaldo baru berusia 17 tahun. Bersama Madura United dia juga baru mencatatkan 9 penampilan dan banyak berangkat dari bangku cadangan.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Hadapi Australia di Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Minta Doa

Pemain muda Persib Bandung, Bayu Fiqri. [Instagram/@bayufkr]
Pemain muda Persib Bandung, Bayu Fiqri. [Instagram/@bayufkr]

Bayu Fiqri [Persib Bandung]

Shin memanggil Bayu Fiqri untuk menghuni pos bek kanan. Ini sejatinya bukan mengagetkan lantaran pemain Persib ini sudah main 10 kali di Liga 1.

Kendati demikian, jam terbang Bayu masih minim. Sebab, dari penampilannya musim ini, ia 4 kali hadir dari bangku cadangan.

Muhammad Adi Satriyo [Persik Kediri]

Adi sempat mencuri perhatian tatkala Shin menyertakannya di TC Timnas U-20 saat di Kroasia 2021 lalu. Dia menjadi pilihan utama dan sukses menepikan Ernando Ari.

Tapi, saat Liga 1 musim ini bergulir, Adi sempat menghilang. Terbaru, dirinya bermain untuk Persik dan tampil di dua laga.

[Penulis: Kusuma Alan]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar