facebook

Real Sociedad vs Atletico Madrid: Kalah 0-2, Los Rojiblancos Tersingkir dari Copa del Rey

Arief Apriadi
Real Sociedad vs Atletico Madrid: Kalah 0-2, Los Rojiblancos Tersingkir dari Copa del Rey
Selebrasi Alexander Sorloth (kedua kiri) setelah mencetak gol kedua Real Sociedad dalam pertandingan 16 besar Piala Raja lawan Atletico Madrid di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol pada 20 Januari 2022. AFP

Dua gol Real Sociedad ke gawang Atletico Madrid diciptakan Adnan Januzaj dan Alexander Soerloth.

Suara.com - Real Sociedad melaju ke perempat final Piala Raja atau Copa del Rey setelah menyingkirkan Atletico Madrid 2-0 di Stadion Reale Arena pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey itu, Real Sociedad menghancurkan tamunya dengan skor meyakinkan yakni dua gol tanpa balas.

Mengutip laman RFEF, dua gol Sociedad dicetak oleh Adnan Januzaj di babak pertama dan Alexander Soerloth pada babak kedua.

Sociedad banyak merepotkan pertahanan Atletico dengan terus menyerang daerah pertahanan lawannya.

Baca Juga: Maju ke Final Usai Taklukkan Atletico Madrid, Marcelino Bangga Jadi Pelatih Bilbao

Taktik Sociedad membuahkan hasil pada menit ke-33 ketika Adnan Januzaj menciptakan gol pertama timua.

Menerima umpan silang dari full-back Joseba Zaldua, Januzaj menyambar bola dengan kepalanya yang tidak bisa dibendung Jan Oblak.

Sociedad langsung menambah keunggulan saat babak kedua barjalan dua menit lewat gol Alexander Soerloth yang memanfaatkan kesalahan bek Atletico Felipe di lini pertahanan.

Soerloth tidak membuang kesempatan untuk melancarkan serangan cepat yang berujung gol sehingga Sociedad kini mengungguli Atletico dengan dua gol.

Atletico mengubah pola main bisa membongkar pertahanan Sociedad dengan memasukkan Matheus Cunha, Luis Suarez dan Thomas Lemar.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool vs Arsenal Tanpa Pemenang, Milan Susah Payah Singkirkan Genoa

Namun, hingga pertandingan berakhir, Atletico gagal menjebol gawang Sociedad sehingga skor 2-0 tetap untuk Sociedad, demikian seperti dimuat Antara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar