facebook

Dipanggil Shin Tae-yong, Terens Puhiri Siap Perjuangkan Tempatnya di Timnas Indonesia

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Dipanggil Shin Tae-yong, Terens Puhiri Siap Perjuangkan Tempatnya di Timnas Indonesia
Pemain PBFC Terens Puhiri mengikuti seleksi tahap tiga timnas U-22 [Suara.com/Adie Prasetyo]

Ini merupakan pemanggilan pertama Terens Puhiri ke Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Suara.com - Winger Borneo FC, Terens Puhiri menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) timnas Indonesia di Bali pada 19-28 Januari 2022. Dia pun siap memperjuangkan tempatnya.

Ini merupakan pemanggilan pertama Terens Puhiri ke Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Dia siap bekerja keras untuk membalas kepercayaan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pelatnas atau TC timnas Indonesia di Bali yang akan berlangsung pada 19-28 Januari, diperuntukan sebagai persiapan skuad Garuda dalam menggelar uji coba internasional FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan melakukan uji coba dengan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Jika tak ada perubahan, laga akan berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022.

Baca Juga: Hadapi Australia di Laga Perdana Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Jamin Timnas Wanita Indonesia Tidak Gentar

"Yang pasti saya akan kerja keras saat pemusatan latihan agar bisa mendapat tempat di uji coba internasional nanti,” kata Terens dilansir dari laman resmi klub, Kamis (20/1/2022).

Musim ini Terens nyaris selalu menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan. Terens juga sudah menyumbangkan 4 gol bagi Borneo FC, atau terbanyak kedua setelah Fransisco Torres dengan 11 gol.

Sementara itu, manajer Borneo FC Dandri Dauri merasa bangga timnya bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas. Sebelumnya ada Marckho Sandy yang membela skuad Garuda di Piala AFF 2020.

"Artinya permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA match day. Tapi ini membuktikan kalau pemain Borneo FC punya kualitas," ujar Dandri.

"Dan kini Terens yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan sentuhan latihan dari Shin Tae-yong. Kebanggaan seorang pemain bola adalah, saat ia mendapat kepercayaan membela negaranya," pungkasnya.

Baca Juga: Main 90 Menit, Ragnar Oratmangoen Bawa Klubnya Bangkit dari 4 Kekalahan Beruntun

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar