facebook

Ingin Mainkan Asnawi Mangkualam Lebih Menyerang, Ini Alasan Pelatih Ansan Greeners

Arif Budi
Ingin Mainkan Asnawi Mangkualam Lebih Menyerang, Ini Alasan Pelatih Ansan Greeners
Bek sayap Asnawi Mangkualam. [dok. K League]

Pelatih Ansan Greeners punya alasan khusus untuk memainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang.

Suara.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, mengungkapkan alasan mengapa dirinya ingin memainkan Asnawi Mangkualam ke posisi lebih menyerang.

Jelang musim baru K-League 2, pelatih Ansan Greeners punya rencana untuk mengubah posisi bermain Asnawi. Eks PSM Makasssar itu bakal didorong lebih ke depan untuk bermain menyerang.

Cho Min-kook memastikan bahwa dirinya akan memaksimalkan kemampuan Asnawi yang mumpuni ketika menyerang. Pemain berusia 22 tahun bakal diturunkan sebagai winger atau shadow striker.

"Saya ingin memainkan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakannya dengan pasif (defense)," ucap Cho Min-kook dikutip dari kanal YouTube Sports G yang tayang pada Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Pemain Persib Bayu Mohamad Fiqri Rela Pangkas Libur Demi Timnas Indonesia

"Asnawi butuh memberikan attack poin untuk fans Indonesia. Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang baik. Saya berjanji akan support dia," imbuhnya.

Pelatih Ansan Greeners ungkap alasan mainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang. (YouTube/Sports G)
Pelatih Ansan Greeners ungkap alasan mainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang. (YouTube/Sports G)

Cho Min-kook melanjutkan bahwa ia menilai bahwa saat Asnawi Mangkualam bermain di bek sayap kanan, sang pemain akan kesulitan. Sebab jika bermain di posisi itu pemain butuh komunikasi untuk melakukan overlap atau menghadang lawan.

Faktor kendala bahasa dinilai pelatih Ansan Greeners membuat Asnawi kesulitan melakukan dua tugasnya sebagai bek sayap kanan. Oleh sebab itu, pelatih klub K-League 2 tersebut bakal mengubah posisi pemain kelahiran Makassar ini.

"Sebenarnya posisi defender butuh komunikasi. Kadang-kadang ada saatnya harus overlapping atau screenplay," katanya.

"Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya lihat dia kesulitan untuk melakukan itu. Kasihan. Makanya kalau saya ada kesempatan memakai Asnawi, saya akan gunakan dia sebagai winger. Dia pemain yang kuat," tegas pelatih Ansan Greeners.

Baca Juga: Jelang Hadapi Sederet Bintang Liga Inggris Milik Australia, Timnas Putri Indonesia Bisa Apa?

Sementara itu, Asnawi Mangkualam sudah tiba di Korea Selatan. Namun, kini ia harus menjalani karantina selama 10 hari lebih dulu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar