facebook

Baru Tiba di Korsel dan Karantina, Asnawi Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Arif Budi
Baru Tiba di Korsel dan Karantina, Asnawi Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) mencoba melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Asnawi Mangkualam tidak mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Sebab, ia baru tiba di Korsel dan harus karantina.

Suara.com - Nama Asnawi Mangkualam tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan laga FIFA Matchday di Bali. Hal itu karena ia baru saja sampai di Korea Selatan (Korsel) dan sedang menjalani karantina.

Timnas Indonesia direncanakan akan melawan Timor Leste pada FIFA Matchday bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Shin Tae-yong telah memanggil 27 nama pemain, tapi nama Asnawi Mangkualam tidak masuk dalam daftar tersebut.

Hal ini wajar karena pemain berusia 22 tahun ini baru saja tiba di Korsel. Sebab, ia harus bergaung dengan timnya Ansan Greeners.

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Selain itu, Asnawi mengatakan bahwa ia harus menjalani karantina selama 10 hari sebelum bergabung dengan rekan setimnya di klub K-League tersebut.

Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan
Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan

Artinya Asnawi siap untuk Ansan Greeners sekitar tanggal 27 Januari mendatang. Jadi ia tak mungkin dipanggil untuk timnas Indonesia.

Maka dari itu, Shin Tae-yong tidak memanggil pemain yang sering menjabat sebagai kapten di timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 kemarin.

Sebagai gantinya ada beberapa bek kanan yang dipanggil untuk menambal kekosongan Asnawi, seperti Achamad Figo, Sani Rizki, dan Bayu Mohamad Fiqri.

Selain Asnawi, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga tak dipanggil Shin Tae-yon. Namun menariknya, Elkan Baggott yang bermain di Ipswich Town mendapatkan panggilan untuk FIFA Matchday timnas Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Chelsea di Liga Inggris, 19 Januari 2022

Komentar