facebook

Nova Arianto Beberkan Alasan Elkan Baggott Tidak Bisa Penuhi Panggilan Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Nova Arianto Beberkan Alasan Elkan Baggott Tidak Bisa Penuhi Panggilan Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda" dan persiapan menuju Piala AFF 2020. (Michael Siahaan/ANTARA).

Timnas Indonesia menjalani TC di Bali.

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan sulit bagi Elkan Baggott bergabung untuk training camp (TC) sekaligus melakoni uji coba internasional FIFA melawan Timor Leste di Bali.

Ada beberapa hal yang membuat pemain keturunan Inggris itu sulit datang salah satunya adalah kehadiran pelatih baru di klub tempat Elkan Baggott bernaung saat ini, Ipswich Town.

Seperti diketahui Timnas Indonesia sedang menjalani training camp (TC) di Bali yang dimulai 19 Januari dan dijadwalkan hingga 28 Januari 2022.

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia juga dijadwalkan menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday, yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, bulan ini.

Baca Juga: Viral! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR, Liga 1 Kalah

Untuk TC kali ini memang Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott. Dari 27 nama pemain yang masuk dalam daftar pelatih asal Korea Selatan itu, Elkan menjadi satu-satunya pemain yang merumput di luar negeri.

"Iya benar, Elkan memang kami panggil untuk TC kali ini, tapi kemungkinan besar, Elkan tidak bisa hadir untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Nova saat dihubungi awak media, Kamis (20/1/2022).

Menurut Nova Arianto, pemain Ipswich Town tersebut tidak bisa bergabung karena beberapa hal dan salah satunya adalah pelatih baru Ipswich Town yang ingin melihat potensi yang dimiliki Elkan Baggott.

"Alasan yang kami terima, klub Elkan saat ini memiliki pelatih baru. Maka dari itu ia ingin melihat potensi yang dimiliki oleh Elkan, jadi hal ini yang membuat Elkan sulit bergabung dengan Timnas Indonesia," tambahnya.

Sementara untuk pemain-pemain lain tidak ada masalah. Semua yang dipanggil bisa bergabung dalam pemusatan latihan.

Baca Juga: Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Anggota Polisi Ini Siap Buktikan Diri

"Kalau pemain lain aman, mereka akan segera bergabung dengan tim," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar