facebook

Semangat Pantang Menyerah Tottenham yang Buat Antonio Conte Berseri-seri

Rully Fauzi
Semangat Pantang Menyerah Tottenham yang Buat Antonio Conte Berseri-seri
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. [OLI SCARFF / AFP]

Kemenangan Tottenham di kandang Leicester terbilang fenomenal.

Suara.com - Tottenham Hotspur menang secara super dramatis 3-2 atas tuan rumah Leicester City lewat dua gol di injury time babak kedua. Manajer Tottenham, Antonio Conte pun semringah bukan kepalang melihat semangat pantang menyerah pasukannya, yang berjuang hingga titik darah penghabisan.

Laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris Leicester City vs Tottenham Hotspur di King Power Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB memang luar biasa. Pasalnya, Tottenham tertinggal 1-2 hingga menit-menit akhir pertandingan.

Namun dengan sangat fenomenal, Tottenham mampu membalikkan ketinggalan mereka jadi raihan poin maksimal dari lawatan ke Leicester kali ini.

Pemain pengganti, Steven Bergwijn mencetak brace alias dua gol, masing-masing pada menit ke-90'+5 dan 90'+7' untuk membawa Tottenham menang 3-2!

Baca Juga: Tampil Brilian Lawan Brentford, Ralf Rangnick Jelaskan Cedera Scott McTominay

Antonio Conte pun memuji attitude para pemain Tottenham yang menolak menyerah sampai saat-saat terakhir. Pelatih asal Italia itu pun menilai Harry Kane dan kolega pantas menang.

"Saya kira hari ini kami menunjukkan bahwa kami tidak ingin menyerah. Ya, benar-benar sampai akhir, sampai peluit panjang ditiup wasit, kami tidak akan pernah menyerah!" ucap Conte seperti dilansir BBC, Kamis.

"Ini membuat saya bangga dan sangat senang. Attitude kami memang seharusnya seperti ini. Luar biasa," sambung eks pelatih Chelsea itu.

"Para pemain tahu persis seperti apa seharusnya filosofi kami. Kami harus berjuang sampai akhir dan juga mencoba meraih hasil."

"Kalah di hari ini, itu tidak benar. Kami menciptakan banyak peluang. Kami tidak beruntung ketika kebobolan. Pada akhirnya kami sangat bagus. Kami percaya sampai akhir. Kami ingin tiga poin dan pada akhirnya kami pantas mendapatkannya," tukas eks pelatih Chelsea itu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mencak-mencak Usai Diganti, Ralf Rangnick Maklum

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar