facebook

Daftar 10 Pesepak Bola yang Punya Trik Andalan

Reky Kalumata
Daftar 10 Pesepak Bola yang Punya Trik Andalan
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi (tengah) mencoba melewati bek Club Brugge Eder Balanta dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW.

Beberapa pemain aktif saat ini juga memiliki gerakan-gerakan khas yang mampu membuat penikmat sepak bola takjub

Suara.com - Para pesepak bola biasanya memiliki gerakan khusus yang biasa memanjakan mata para penikmatnya. Berikut kami sajikan sederet trik andalan para pesepak bola dunia saat ini.

Sepak bola bukan hanya perkara gol maupun assist. Biasanya, olahraga si kulit bundar ini menghadirkan hiburan dengan beragam trik maupun gerakan para pelakunya.

Penikmat sepak bola tentu tak asing lagi dengan Cruyff Turn. Gerakan ini dipopulerkan oleh legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff.

Gerakan ini pertama kali dipopulerkan oleh Johan Cruyff saat Belanda berhadapan dengan Swedia di Piala Dunia 1974. Gerakannya pun cukup simpel yakni mengelabui lawan dengan mengontrol bola ke arah berlawanan dari lawan yang dihadapi.

Baca Juga: Ini Pemulaan Sakit Kronis yang Diidap Pesepakbola Muda Surabaya Ahmad Faruq Idhom Afi

Trik ini pun menjadi populer dan banyak dilakukan para pemain dengan kemampuan dribel di atas rata-rata, seperti Eden Hazard, Neymar, dan juga Cristiano Ronaldo saat muda.

Selain Johan Cruyff yang punya Signature Move atau gerakan khas, beberapa pemain aktif saat ini juga memiliki gerakan-gerakan khas yang mampu membuat penikmat sepak bola takjub.

Lantas, siapa saja pemain saat ini yang punya gerakan khas? Berikut daftarnya.

1. Lionel Messi: 1 on 1 Trick

Lionel Messi punya ciri khas yang sulit diikuti pemain lainnya, yakni menggiring bola melewati satu per satu pemain lawan dengan mudah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mencak-mencak Usai Diganti, Ralf Rangnick Maklum

Cara Messi menggiring tak mengandalkan skill, melainkan ketepatan atau Timing dan kemampuan dalam mempertahankan keseimbangan. Tak heran jika dirinya kerap menciptakan gol secara mudah dengan melewati beberapa pemain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar