facebook

Prediksi Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia vs Australia, Piala Asia 2022

Syaiful Rachman
Prediksi Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia vs Australia, Piala Asia 2022
Pemain-pemain timnas wanita Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Singapura pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Timnas wanita Indonesia akan menghadapi lawan berat di laga perdananya di Grup B Piala Asia 2022.

Suara.com - Timnas Wanita Indonesia akan mengawali perjalanannya di Piala Asia 2022 saat berjumpa Australia pada pertandingan pertama Grup B.

Dalam duel yang digelar di Mumbai Arena, Jumat (21/1/2022) pukul 15.00 ini, pelatih timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk bertanding.

Sebab, laga ini menjadi momen berharga bagi timnas Wanita Indonesia yang akan berjumpa banyak pesepak bola putri top dunia.

Sejumlah pesepak bola Timnas Putri Indonesia berlatih pada pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2022). Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan untuk Piala Asia Wanita 2022 yang akan diadakan di Mumbai dan Pune, India pada 20 Januari sampai 6 Februari 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Sejumlah pesepak bola Timnas wanita Indonesia berlatih pada pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2022). Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan untuk Piala Asia Wanita 2022 yang akan diadakan di Mumbai dan Pune, India pada 20 Januari sampai 6 Februari 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Hal ini tak terlepas dari nama-nama pemain Matildas, julukan timnas Wanita Australia, yang banyak diperkuat pemain-pemain yang berkarier di Eropa.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022, Berikut Head to Head Timnas Putri Indonesia vs Australia

"Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Para pemain mereka banyak yang bermain di Eropa tetapi kami siap berlaga,” katanya dikutip dari Antara.

“Kami akan membuktikan timnas putri Indonesia pantas tampil di kancah internasional," Rudy Eka melanjutkan.

Menghadapi Australia, skuad Garuda Pertiwi diprediksi masih akan menggunakan skema 5-4-1 seperti beberapa kesempatan sebelumnya.

Lima pemain bertahan bakal dipasang oleh Rudy Eka Priyambada untuk memberikan soliditas di sektor pertahanan.

Ade Mustikiana yang berstatus sebagai kapten juga bakal memimpin rekan-rekannya untuk membentuk benteng pertahanan yang kokoh.

Baca Juga: Tiga Bintang Australia yang Bakal Jadi Ancaman Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia 2022, Salah Satunya Pemain Chelsea

Dia bakal berkolaborasi dengan Tia Darti, Shalika Aurelia, Remini Chere, dan Rosdilah Nurrohmah di lini belakang.

Sementara itu, empat pemain di sektor tengah dan sayap ialah Oktavianti Dwi, Rani Mulyasari, Baiq Aminatun, dan Zahra Muzdalifah.

Keempat pemain ini akan bertugas untuk menopang Vivi Oktavia yang diplot sebagai penyerang tunggal di sektor depan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia vs Australia:

Indonesia (5-4-1): Fani Supriyanto; Tia Darti Septiawati, Shalika Aurelia, Ade Mustikiana, Remini Chere, Rosdilah Nurrohmah; Octavianti Dwi, Rani Mulyasari, Baiq Aminatun, Zahra Muzdalifah; Vivi Oktavia.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Australia (4-3-3): Teagan Micah; Courtney Nevin, Clare Polkinghorne, Ellie Carpenter, Aivi Luik; Clare Wheeler, Charlotte Grant, Emily van Egmond; Emily Gielnik, Kyah Simon, Sam Kerr.

Pelatih: Tony Gustavsson.

[Penulis: Muh Adif Setiawan]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar