facebook

Soal Kekuatan Timor Leste, Shin Tae-yong: Maaf, Jujur Tidak Terlalu Bagus

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Kekuatan Timor Leste, Shin Tae-yong: Maaf, Jujur Tidak Terlalu Bagus
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beserta asistennya, Yoo Jae-hoon, saat menonton laga pembuka Liga 1 2021/2022, Jumat (27/8/2021). (Dok. PSSI)

Timor Leste akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba internasional FIFA pada 27 dan 30 Januari 2022.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkata jujur soal kekuatan Timor Leste. Ia mengaku bahwa Timor Leste tidak begitu bagus.

Adapun Timor Leste akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Juru formasi asal Korea Selatan itu juga tidak terlalu banyak mengetahui kekuatan Timor Leste. Ia hanya melihatnya saat tampil di Piala AFF 2020 di mana Timor Leste berakhir sebagai juara kunci Grup B.

"Maaf. Tapi jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Jadi saya hanya menontonnya di Piala AFF (2020)," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: 3 Faktor Pelatih Asal Korea Selatan Banyak Diminati Negara Asia Tenggara

Adapun skuae Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah menggelar training camp (TC) di Bali sejak 19 Januari lalu. Berbagai menu latihan sudah dilakukan oleh pelatih 51 tahun tersebut.

Untuk saat ini Shin Tae-yong fokus membemahi mental pemain. Menurutnya, ada perubahan mental pemain sejak kembali ke tim masing-masing usai berlaga di Piala AFF 2020.

"Sekarang fokusnya perbaiki mental dan kekurangan yang ada," pungkas Shin Tae-yong.

Partai uji coba lawan Timor Leste sejatinya sangat berarti buat Indonesia. Skuad Garuda yang kini memiliki 993,96 poin berpeluang mendapat tambahan delapan poin andai bisa dua kali menang lawan Timor Leste.

Tambahan poin itu akan bikin Indonesia geser Singapura di posisi ke-160 dan masuk POT 3 kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: 3 Alasan Shin Tae-yong Perlu Coba Ricky Fajrin untuk Perkuat Timnas Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar