facebook

Hasil Piala Asia Putri 2022: Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan, Kali Ini Dibantai Thailand

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Piala Asia Putri 2022: Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan, Kali Ini Dibantai Thailand
Pemain Timnas putri Indonesia Vivi Oktavia Riski (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas putri Australia Samantha Kerr (kiri) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). [ANTARA FOTO/HO/AFC]

Timnas Indonesia dihajar Thailand empat gol tanpa balas di laga kedua Grup B Piala Asia Putri 2022.

Suara.com - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala Asia Putri 2022. Kali ini Garuda Pertiwi takluk dari Thailand dengan skor 0-4 dalam matchday kedua Grup B di Stadion Patil, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini sejatinya Timnas Wanita Indonesia cukup bagus karena bisa menahan gempuran-gempuran Thailand di babak pertama.

Timnas Wanita Indonesia juga sesekali menyerang melalui serangan balik di babak pertama. Hanya saja mereka gagal menelurkan peluang berbahaya.

Setiap tekanan yang mereka lancarkan dengan mudah dipatahkan oleh para pemain Thailand.

Baca Juga: 3 Wonderkid Timnas Indonesia yang Bisa Panaskan Laga Lawan Timor Leste

Kiper Indonesia, Fani dibuat jatuh bangun di babak pertama. Sampai dengan menit ke-25 pun gawang Merah Putih belum kebobolan.

Gol Thailand pun akhirnya lahir pada menit ke-27. Chetthabutr mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Thailand terus memberikan tekanan meski sudah unggul 1-0. Terlihat lawan Timnas Wanita Indonesia itu mengincar banyak gol dalam laga ini.

Alhasil gol kedua Thailand tercipta pada menit ke-35. Chetthabutr mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Thailand kembali memberikan tekanan ke Timnas Wanita Indonesia. Fani yang mengawal gawang Garuda kembali jatuh bangun menahan gempuran pemain-pemain Thailand.

Baca Juga: 3 Pemain yang Jadi 'Korban' Kejahilan Shin Tae-yong, Terbaru Edo Febriansyah

Chetthabutr mencatatkan hattrick pada laga ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-72 tidak bisa dipatahkan oleh kiper Timnas Wanita Indonesia, Nurhalimah.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat Thailand kembali unggul 4-0. Markis mencetak gol dari jarak yang cukup jauh dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Indonesia pada menit 76.

Sama seperti di babak pertama, Timnas Wanita Indonesia sulit keluar dari tekanan. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan dipaksa bertahan oleh tim Merah Putih.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Wanita Indonesia kalah 0-4 dari Thailand.

Susunan pemain:

Timnas Wanita Indonesia (3-4-3): Fani; Shalika, Vivi, Tia Darti; Pani, Mustikiana, Helsya, Reva; Baiq Amiatun, Awi, Insyafadya.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Thailand (3-4-3): T. Sornpao; A.Utchai, S. Srangthaisong, P. Sornsai; P. Khueanpet, S. Chaiyaruk, U. Yongkul, W. Boothduang; T. Dangda, K. Chetthabutr, I. Markis.

Pelatih: Miyo Okamoto.

Komentar