facebook

Jelang Hadapi Persita, Sudirman Perbaiki Kekurangan Mental Peninggalan Angelo Alessio

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Hadapi Persita, Sudirman Perbaiki Kekurangan Mental Peninggalan Angelo Alessio
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (ANTARA/HO/Persija)

Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada Rabu (26/1/2022)

Suara.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB. Sebagai pelatih pengganti, Sudirman mengaku sudah memperbaiki kekurangan tim Persija setelah dipecatnya Angelo Alessio.

Adapun Angelo Alessio didepak karena dianggap gagal membawa Persija berprestasi. Juru formasi asal Italia itu ditendang setelah hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir di putaran kedua BRI Liga 1.

Dalam laga tersebut, Persija kalah dari Persipura Jayapura dan imbang melawan Persela Lamongan. Padahal, jelang menghadapi putaran kedua manajemen Macan Kemayoran --julukan Persija-- telah mendatangkan tujuh pemain baru sesuai keinginan beliau.

Kini, Persija ditangani oleh Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten. Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku timnya sudah siap melawan Persita meski diakuinya tidak akan berjalan mudah.

Baca Juga: Kiper Madura United Hong Jeong-nam Antusias Belajar Bahasa Indonesia

"Ini situasi di mana saya sekarang menjadi pelatih kepala ya. Tentu ini suatu pertandingan pertama, lawan Persita saya pikir sangat penting dan tidak ringan," kata Sudirman dalam konferensi pers virtual, Selasa (25/1/2022).

"Kami tahu mereka punya pemain yang agresif dalam bertahan dan menyerang. Tentunya saya sudah memberikan instruksi kepada pemain supaya bisa meredam mereka dan manfaatkan peluang yang ada dengan maksimal," ia menambahkan.

Beberapa hal telah diperbaiki Sudirman yang menurutnya menjadi kekurangan saat ditangani Angelo Alessio. Salah satunya adalah membehi mental Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

"Di dalam teknik di lapangan saya memperbaiki beberapa aspek terutama masalah mental. Karena kompetisi yang sifatnya bubble ini rasa jenuh juga menjadi kendala kami," terang Sudirman.

"Mudah-mudahan apa yang saya latih ini bisa membuat pemain lebih fresh dan termotivasi. Semoga pemain punya mental juang yang lebih sehingga bisa berada di tempat yang seharunya. Karena target kita di papan atas."

Baca Juga: Persita vs Persija: Marco Motta Cedera, Makan Konate Bisa Tampil meski Sempat Izin

"Jadi untuk setiap pertandingan kami akan anggap final. Semua pemain harus konsentrasi penuh punya motivasi penuh, berat, besar, dan selalu ingin menang," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar