facebook

Bos Persebaya Tak Ambil Pusing soal Rumor Persis Solo Inginkan Taisei Marukawa

Rully Fauzi
Bos Persebaya Tak Ambil Pusing soal Rumor Persis Solo Inginkan Taisei Marukawa
Playmaker Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (bawah). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Persis Solo kabarnya menginginkan playmaker Jepang itu untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Suara.com - Juara Liga 2 2021 yang akan promosi ke Liga 1 musim depan, Persis Solo dikabarkan tertarik memboyong bintang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa. Lantas, bagaimana reaksi Persebaya menanggapi rumor tersebut?

Sebelumnya, CEO Persis Kaesang Pangarep berujar ingin membawa Marukawa bermain di Solo, saat bertemu para suporter.

Sejak saat itu, nama gelandang serang berusia 24 tahun itu selalu dikaitan dalam daftar pemain yang diincar Persis.

Saat dijumpai wartawan di Solo, Presiden Persebaya, Azrul Ananda pun memberikan tanggapannya terkait rumor transfer ini. Sebagai informasi, kontrak Marukawa sendiri di Persebaya akan kedaluwarsa pada Mei 2022 nanti 

Baca Juga: Waspadai Kebangkitan PSS, Persebaya Surabaya Evaluasi Lini Pertahanan

"Kami sama sekali tidak khawatir dengan itu. Karena itu merupakan urusan profesional," kata Azrul seperti dimuat Solopos.com --jaringan Suara.com, Selasa (25/1/2022).

"Itu konteks profesional, wajar jika satu tim mengincar pemain tim lain yang bermain bagus. Yang penting Persis Solo akan membawa warna dan hal baik di Liga 1," tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persebaya, Azrul Ananda, yang mengucapkan selamat lolosnya Persis Solo ke kasta utama. Dia juga mengonfirmasi Azrul Ananda seringkali berjumpa dengan Kaesang dan Aga Thohir.

Sikap santai Presiden Persebaya ini sendiri dikonfirmasi agen Marukawa, Aggy Eka Ressy. Dalam akun Instagram pribadinya, Senin (24/1/2022), Aggy berpose dengan Marukawa sembari menulis caption yang nampaknya bisa melegakan pendukung Persebaya.

"It’s too early to talk about next season (ini terlalu cepat untuk membicarakan soal musim depan)," tulis Aggy.

Baca Juga: Sudirman: Persija Siap Redam Agresivitas Persita

Dalam unggahan itu, akun @pengamatsepakbola juga berkomentar agar Aggy bersiap-siap mendapat banyak tawaran untuk Marukawa. Aggy pun membalas komentar itu. "Fokus musim ini mas," tulisnya.

Taisei Marukawa memang tampil apik bersama Persebaya sejak merapat dengan status free transfer pada akhir Mei 2021 lalu.

Tampil 19 kali di BRI Liga 1 musim ini, Marukawa sukses melesakkan 11 gol dan 7 assist untuk Tim Bajul Ijo asuhan pelatih Aji Santoso.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar